Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ancang-ancang Toyota “Tancap Gas” Produksi Fortuner

Rabu, Januari 27th 2016.

Karawang, KompasOtomotif – Toyota Fortuner generasi baru tetap mulai menjadi salah sesuatu tulang punggung Toyota Indonesia, baik di pasar domestik maupun mancanegara. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai produsen telah menyiapkan kapasitas maksimal demi memenuhi permintaan SUV bongsor itu.

Nandi Julyanto, Direktur Produksi Engineering TMMIN, Selasa (26/1/2016), memaparkan bahwa ketika ini, kapasitas produksi penuh memang belum dipakai, karena Fortuner baru saja diluncurkan. Perbandingan produksi ketika ini adalah 1:4 buat Fortuner dan Kijang Innova.

”Nanti ujungnya, dapat mentok sampai 50:50 atau 40:60 antara Fortuner dan Innova seperti tahun lalu. Targetnya seperti itu, nanti step by step kita mulai tingkatkan produksi Fortuner yg seandainya ketika ini sesuatu hari 400 unit, dapat mencapai 500 unit,” ujar Nandi dalam media visit di pabrik TMMIN I Karawang.

Memang, di awal produksi ini, TMMIN tak serta-merta menggenjot produksi, karena pada prinsipnya, Toyota memproduksi mobil sesuai yg dipesan. Target produksi maksimal yg dipatok perusahaan adalah memproduksi Fortuner sebanyak 6.000 unit per bulan.

Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN, dalam kesempatan yg sama, menjelaskan bahwa prediksi produksi normal dan mencapai kapasitas maksimum adalah antara Februari-Maret mendatang.

”Pada ketika itulah mulai terjadi balance antara Innova dan Fortuner, karena telah terlihat pemesanan konsumen yg sesungguhnya. Kami set di angka itu, dengan komposisi 1.500 unit buat pasar domestik dan 4.500 sisanya ekspor,” ucap Warih.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ancang-ancang Toyota “Tancap Gas” Produksi Fortuner

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

Sebuah game balap bernama Race Anywhere baru-baru ini sudah diluncurkan oleh produsen otomotif terkenal dunia, Volkswagen. Cukup mengejutkan memang, namun tampaknya itu mulai lebih dekat…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Honda benar-benar menyiapkan amunisi lengkap masa kini dan motor masa depan ketika mulai tampil dalam beberapa pameran besar sepeda motor di negara…

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tangerang Selatan -Komunitas Nissan Datsun Club Indonesia (NDCI) merayakan hari jadi ke-11 tahun. Perayaan tersebut berlangsung di Pondok Cabe, Tangerang Selatan serta dihadiri 200 anggota. Sejumlah…