Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ancaman Bui Setahun Bagi Yang Nekat Balap Liar

Kamis, Januari 14th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Mulai pertengahan Februari 2016, balapan liar sepeda motor mulai diakomodasi dengan menyediakan tempat khusus di masing-masing wilayah Jakarta. Nantinya, seandainya masih nekat melakukan aksi balap liar di luar “sirkuit” dadakan mulai mendapatkan sanksi serius.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin Nursin menuturkan, pebalap liar yg masih bandel melakukan aksi balapan di jalanan umum mulai mendapatkan sanksi tegas. Polisi tetap melakukan razia setiap Sabtu atau Minggu malam.

“Upaya yg kalian lakukan sama, yakni melakukan razia di tempat-tempat yg tidak jarang dijadikan balapan liar. Sanksinya tetap sama, didenda atau motor dapat disita bahkan dipidanakan,” ungkap Risyapudin di Aula TMC Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Sesuai dengan pasal 297, setiap orang yg mengemudikan kendaraan bermotor berbalapan di jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 115, mulai dipidana dengan sanksi kurungan sesuatu tahun atau denda paling banyak Rp 3.000.000.

“Kita juga mulai lihat kelengkapan dari sepeda motor itu sendiri. Kalau tak sesuai seperti tak ada lampu dan yang lain sebagainya dapat kalian sita dan seandainya tak memakai helm didenda Rp 250.000 hingga Rp 500.000,” katanya.

Seharusnya, menurut Risyapudin para pebalap liar itu bersyukur sudah disesiakan tempat khusus buat menyalurkan hobinya. Sebab, tak cuma memuaskan diri sendiri, tapi mampu membawa harum nama bangsa Indonesia.

“Kalau para mereka itu berprestasi pasti banyak sponsor terutama produsen sepeda motor yg mulai memakai jasanya sebagai pebalap. Selain mendapatkan uang yg lebih besar, jaminan lainnya juga mulai didapat, tak seperti balapan liar,” ucapnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ancaman Bui Setahun Bagi Yang Nekat Balap Liar

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart, KompasOtomotif – MV Agusta sedang dilanda masalah keuangan, karena harus membayar utang senilai 44.800.000 dollar AS atau setara Rp 595,5 miliar. Namun, produsen sepeda…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Denpasar -Setelah menjadi penguasa pasar di Bali pada tahun 2011 dan 2012, Suzuki ingin kembali merebut kejayaan itu setidaknya pada beberapa tahun ke depan. Namun, pihak…

Rabu 9 Maret 2016 | Berita Otomotif

Sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia (UI) kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional atas prestasinya menciptakan mobil hemat bahan bakar pada ajang Shell Eco Marathon…