Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Alonso Kecewa Batal Balap Di GP Bahrain

Jumat, April 1st 2016.

Manama, KompasOtomotif – Pebalap McLaren-Honda Fernando Alonso mengaku menyesal saat FIA menetapkan harus batal tampil di GP Bahrain, yg bergulir akhir minggu ini. Hasil CT Scan di bagian dada menujukan Alonso menderita retak tulang rusuk akibat kecelakaan di seri sebelumnya di GP Australia (20 Maret 2016).

Beda dibanding patah tulang tangan atau kaki yg masih mampu dipaksakan untuk membalap, cedera di bagian tulang rusuk milik potensi lebih berbahaya. Mobil F1 milik posisi duduk yg unik, G-force yg muncul ketika akselerasi mampu mengeser retakan tulang mendekati paru-paru. Atas dasar inilah para dokter di Bahrain International Circuit Medical Center menyarankan Alonso seharusnya tak membalap.

Disitat dari Crash.net, Kamis (31/3/2016), Alonso mengaku baik-baik saja setelah GP Australia. Pebalap berusia 34 tahun itu cuma merasakan nyeri di daerah lutut dan diizinkan dokter buat meninggalkan sirkuit. Namun dua hari kemudian, Alonso mengaku merasakan ada yg tak beres dengan kondisinya lantas melakukan pemeriksaan penuh.

Hasil cek kesehatan mengungkap Alonso mengalami pneumotoraks (pengumpulan udara di paru-paru). Ia berujar sakitnya berkurang setelah beristirahat, tetapi hasil pemeriksaan selanjutnya menyimpulkan juara dunia F1 beberapa kali itu mengalami retak tulang rusuk.

“Saya sedikit kecewa, tentu saja. Kami mau balapan. Kami adalah pebalap kompetitif, kita menyukai kompetisi dan mencintai olahraga ini, jadi, waktu Anda tiba ke sini dan bahkan tak mampu mencoba, itu terus menyedihkan,” ucap Alonso.

Alonso menolak permintaan tim yg menyarankan dirinya beristirahat di Spanyol. Ia menyampaikan ingin berada sirkuit Bahrain International akhir minggu ini bagi menolong Stoffel Vandoorne, pebalap pengganti yg ditunjuk McLaren Honda.

“Saya mau melihat perkembangan baru di mobil dan bagaimana cara kerjanya. Saya mau terlibat dalam semuanya dari luar sebab itu dapat menolong aku masuk kembali ke dalam di balapan selanjutnya,” ujar Alonso.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Alonso Kecewa Batal Balap Di GP Bahrain

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Bekasi, KompasOtomotif – Melemahnya sektor ekonomi melumpuhkan industri otomotif, namun paling terkena dampaknya adalah pembuat komponen. Tidak banyak yg dapat dikerjakan kecuali melakukan efisiensi di…

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Padang Panjang -Di hari terakhir etape ketiga Datsun Risers Expedition Gelombang IV Sumatera, risers menggalang bantuan buat siswa SD. Kedatangan risers ke SDN 07 Ekor Lubuk,…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

CES 2016 tampaknya belum usai memberikan kejutan. Kali ini BMW yg juga turut menurunkan salah sesuatu jagoannya, yakni Motorrad Connected Ride. Adalah sebuah motor dengan…