Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Alonso Kecewa Batal Balap Di GP Bahrain

Jumat, April 1st 2016.

Manama, KompasOtomotif – Pebalap McLaren-Honda Fernando Alonso mengaku menyesal saat FIA menetapkan harus batal tampil di GP Bahrain, yg bergulir akhir minggu ini. Hasil CT Scan di bagian dada menujukan Alonso menderita retak tulang rusuk akibat kecelakaan di seri sebelumnya di GP Australia (20 Maret 2016).

Beda dibanding patah tulang tangan atau kaki yg masih mampu dipaksakan untuk membalap, cedera di bagian tulang rusuk milik potensi lebih berbahaya. Mobil F1 milik posisi duduk yg unik, G-force yg muncul ketika akselerasi mampu mengeser retakan tulang mendekati paru-paru. Atas dasar inilah para dokter di Bahrain International Circuit Medical Center menyarankan Alonso seharusnya tak membalap.

Disitat dari Crash.net, Kamis (31/3/2016), Alonso mengaku baik-baik saja setelah GP Australia. Pebalap berusia 34 tahun itu cuma merasakan nyeri di daerah lutut dan diizinkan dokter buat meninggalkan sirkuit. Namun dua hari kemudian, Alonso mengaku merasakan ada yg tak beres dengan kondisinya lantas melakukan pemeriksaan penuh.

Hasil cek kesehatan mengungkap Alonso mengalami pneumotoraks (pengumpulan udara di paru-paru). Ia berujar sakitnya berkurang setelah beristirahat, tetapi hasil pemeriksaan selanjutnya menyimpulkan juara dunia F1 beberapa kali itu mengalami retak tulang rusuk.

“Saya sedikit kecewa, tentu saja. Kami mau balapan. Kami adalah pebalap kompetitif, kita menyukai kompetisi dan mencintai olahraga ini, jadi, waktu Anda tiba ke sini dan bahkan tak mampu mencoba, itu terus menyedihkan,” ucap Alonso.

Alonso menolak permintaan tim yg menyarankan dirinya beristirahat di Spanyol. Ia menyampaikan ingin berada sirkuit Bahrain International akhir minggu ini bagi menolong Stoffel Vandoorne, pebalap pengganti yg ditunjuk McLaren Honda.

“Saya mau melihat perkembangan baru di mobil dan bagaimana cara kerjanya. Saya mau terlibat dalam semuanya dari luar sebab itu dapat menolong aku masuk kembali ke dalam di balapan selanjutnya,” ujar Alonso.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Alonso Kecewa Batal Balap Di GP Bahrain

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Legenda Kijang Innova tampaknya belum layu di mata konsumen otomotif di Indonesia. Buktinya, pada hari peluncuran, pesanan yg masuk segera menumpuk. Agus…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Mazda Motor Indonesia (MMI) berhasil meraih enam penghargaan di ajang Auto Bild Award 2015 yg digelar di Jakarta, baru-baru ini. Jajaran produk generasi…

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Canberra – Honda HR-V meraih predikat lima bintang buat tingkat keselamatan terbaik versi Australia NCAP (New Car Assessment Program) yg diterima oleh Australian Automobile Association…