Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

All New Toyota Fortuner Lebih Irit Dan Efisien

Minggu, Januari 17th 2016.

Bandung -All New Toyota Fortuner minggu depan bersiap diluncurkan buat pasar Indonesia. Perubahan yg terjadi pada spesifikasi SUV terbaru dari Toyota itu salah satunya pada varian mesin bensin berupa New TR. Apa bedanya dengan mesin tersebut dengan model yg lama?

Kepada detikOto, Direktur Teknikal dan Manajemen Perencanaan Proyek Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Yui Hastoro menjelaskan bahwa mesin New TR lebih unggul dalam sistem kompresi serta  dua lubricant komponen yg low friction.

Untuk mengembangkan teknologi low friction itu, Toyota Indonesia bekerja sama dengan Toyota Motor Company (TMC) di Jepang serta Pertamina Indonesia.

“Yang berbeda pada mesin New TR dengan yg sebelumnya pertama itu sistem kompresinya. Kompresinya kami improve lebih efisien. Kedua kalian adopt dengan low friction, jadi segala konsep, segala komponen itu ataupun lubricant itu low friction,” kata Yui, Jumat (15/1/2016).

“Bahkan sampai ke oli mesinnnya sendiri kami develop bersama TMC dan Pertamina buat low friction lubricant. Jadi dengan adanya low friction lubricant itu dengan kompresi yg lebih efisien, efisiensi bahan bakar lebih bagus,” sambungnya.

Sebelumnya, Toyota Fortuner memakai mesin 2 TR berkapasitas  2.700 cc. Pada All New Toyota Fortuner, kapasitas mesin tetap sama yakni 2.700 cc serta memakai silinder blok yg sama.

Hanya saja, dengan sistem kompresi yg lebih efisien, membuat All New Toyota Fortuner yg memakai mesin New TR dapat mengirit bahan bakar hingga 10 persen.

“Kapasitas engine sama, bloknya sama. Sistem kompresinya lebih efisien. Sistem pembakaran lebih sempurna jadi tak perlu bensin yg terlalu banyak buat ruang bakarnya. Kalau penurunannya sih di fuel efficiency, kira-kira 10 persen,” tandas Yui. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article All New Toyota Fortuner Lebih Irit Dan Efisien

Senin 15 Februari 2016 | Berita Otomotif

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Nissan Grand Livina menjadi menu uji tabrak oleh ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) bagi mengawali tahun ini. Pertimbangannya, model ini…

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Sampai akhir tahun nanti, diler Toyota, Auto2000 memperkirakan ada sekitar 6.000 mobil Kijang Innova yg bakal mereka kirim ke konsumen. Angka itu tercapai meskipun tanpa…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bandung – Yamaha resmi launching New Fino 125 Blue Core pada Sabtu (9/1/2016) di Bandung. Matik bergaya retro ini diklaim lebih irit dan ramah lingkungan…