Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

All New Honda Jazz Raih 5 Bintang Euro NCAP

Sabtu, Januari 16th 2016.

Brussel – Lembaga penguji tingkat keselamatan mobil-mobil baru di Eropa, The European New Car Assessment Programme atau Euro NCAP, memberikan predikat tingkat keselamatan terbaik 5 bintang kepada All New Honda Jazz.

Menurut hasil pengujian dari Euro NCAP, model All New Honda Jazz atau Honda Jazz generasi ketiga (GK5) berhasil menjadi yg terbaik di kelas Supermini setelah melalui serangkaian pengetesan akan dari Adult Occupant, Child Occupant, Pedestrian, dan Safety Assist.

“Model All New Honda Jazz berhasil menjadi yg terbaik di kelasnya (Supermini) berkat sejumlah fitur tingkat keselamatannya yg membuat model ini unggul dibandingkan model yang lain di kelasnya,” kata Dr. Michiel van Ratingen, Secretary General Euro NCAP, dalam informasi resminya.

All New Honda Jazz versi Eropa dilengkapi fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi ACE, Honda’s City-Brake Active System (CTBA) sebagai fitur standarnya. Kemudian bagi tipe tengah dan tipe teratas dilengkapi oleh fitur Honda’s Advanced Driver Assist System (ADAS) yg di dalamnya mencakup fitur-fitur seperti; Forward Collision Warning, Traffic Sign Recognition System, Intelligent Speed Limiter, Lane Departure Warning, serta High-beam Support System.

All New Honda Jazz versi Eropa diluncurkan pertama kali dalam bentuk prototipe pada ajang Paris Motor Show 2014. Kemudian pada ajang Geneva Motor Show 2015, All New Honda Jazz versi Eropa diluncurkan dalam bentuk versi produksi massal. Pada pertengahan tahun 2015 lalu, Honda Motor Europe sudah akan memproduksi dan menjual All New Honda Jazz versi Eropa.

All New Honda Jazz versi Eropa memasuki proses pengujian Euro NCAP pada bulan November 2015 dahulu dan hasilnya diumumkan pada minggu kedua bulan Januari 2016.

Selain di Euro NCAP, UAll New Honda Jazz juga berhasil mendapatkan predikat keselamatan terbaik dari JNCAP pada September 2013, diikuti dari ANCAP pada Juli 2014, ASEAN NCAP pada Agustus 2014, TOP SAFETY PICK dari IIHS (Insurance Institute for Highway Safety) juga pada Agustus 2014, dan dari NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) pada Januari 2015.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article All New Honda Jazz Raih 5 Bintang Euro NCAP

Rabu 17 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Indomobil Group sempat memiliki mimpi buat melahirkan mobil nasional (mobnas) Indonesia. Kini, perusahaan yg membawahi dua agen pemegang merek otomotif yang berasal Jepang dan Eropa…

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kementerian Perhubungan telah menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 111 Tahun 2015 tentang Tata Cara Penetapan Batas Kecepatan di jalan raya. Regulasi yg…

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Konsumen Rolls-Royce boleh berstatus kaya raya. Namun, seandainya keadaan pasar otomotif dan ekonomi di Indonesia belum stabil seperti ketika ini, calon konsumen…