Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

All New Fortuner Lebih Banyak Diekspor

Minggu, Januari 24th 2016.

Jakarta -Sport Utility Vehicle (SUV) dari Toyota yg baru saja meluncur, All New Fortuner diproduksi di Karawang, Jawa Barat oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Mobil ini lebih banyak diekspor.

Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono menyebut, tahap awal pihaknya mulai memproduksi 6.000 unit All New Fortuner per bulan. Namun, angka itu sewaktu-waktu mampu bertambah, tergantung reaksi dari pasar sendiri.

“Itu bagi domestik dan ekspor. Jadi, bagaimana kelanjutannya 3 sampai 4 bulan ke depan, kalian mampu estimate,” kata Warih.

Dia menegaskan, dari 6.000 unit Fortuner yg diproduksi, sebagian besar di antaranya dibuat bagi pasar ekspor. SUV ini diekspor ke lebih dari 51 negara di dunia.

“Di atas 50 persen itu buat ekspor. 51 negara itu CBU export country (negara tujuan ekspor CBU/ekspor utuh). Tapi kami kadang ngomong 70 negara. Karena kami ekspor bukan cuma CBU, kalian juga ekspor part-partnya, ada yg engine-nya,” kata Warih.

Untuk Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) menargetkan, All New Fortuner laku sebanyak 1.500 unit per bulan. TAM ingin SUV ini menguasai pangsa pasar sebesar 35 persen.

Foto: Toyota Astra Motor
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article All New Fortuner Lebih Banyak Diekspor

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif – Setelah ”turun gunung” bagi pertama kalinya di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, dua waktu lalu, KTM selalu berimprovisasi dan memecut RC16 MotoGP…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kendaraan roda dua, jadi salah sesuatu moda transportasi yg dipilih masyarakat, bagi mobilitas sehari-hari. Namun, tak jarang ada yg memanfaatkan kendaran ini…

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Laki-laki dan wanita, disadari atau tidak, milik kebutuhan yg berbeda dalam mengoperasikan mobil pada kegiatan sehari-hari. Maka dari itu, tiap kendaraan yg…