Hubungi Kami SMS whatsapp
All New Fortuner Lebih Banyak Diekspor - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

All New Fortuner Lebih Banyak Diekspor

Minggu, Januari 24th 2016.

Jakarta -Sport Utility Vehicle (SUV) dari Toyota yg baru saja meluncur, All New Fortuner diproduksi di Karawang, Jawa Barat oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Mobil ini lebih banyak diekspor.

Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono menyebut, tahap awal pihaknya mulai memproduksi 6.000 unit All New Fortuner per bulan. Namun, angka itu sewaktu-waktu mampu bertambah, tergantung reaksi dari pasar sendiri.

“Itu bagi domestik dan ekspor. Jadi, bagaimana kelanjutannya 3 sampai 4 bulan ke depan, kalian mampu estimate,” kata Warih.

Dia menegaskan, dari 6.000 unit Fortuner yg diproduksi, sebagian besar di antaranya dibuat bagi pasar ekspor. SUV ini diekspor ke lebih dari 51 negara di dunia.

“Di atas 50 persen itu buat ekspor. 51 negara itu CBU export country (negara tujuan ekspor CBU/ekspor utuh). Tapi kami kadang ngomong 70 negara. Karena kami ekspor bukan cuma CBU, kalian juga ekspor part-partnya, ada yg engine-nya,” kata Warih.

Untuk Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) menargetkan, All New Fortuner laku sebanyak 1.500 unit per bulan. TAM ingin SUV ini menguasai pangsa pasar sebesar 35 persen.

Foto: Toyota Astra Motor
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article All New Fortuner Lebih Banyak Diekspor

Sabtu 19 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Awal minggu lalu, pihak Maserati Indonesia mendapatkan keterangan dari pihak prinsipal di Italia. Produsen mobil premium yang berasal Italia itu, mengharuskan Agen…

Kamis 28 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Suspensi Ohlins pada umumnya digunakan oleh sepeda motor di ajang balap, termasuk MotoGP. Namun, sekarang terutama di Indonesia, telah banyak pengguna motor…

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Komunitas pecinta supercar McLaren, McLaren Club Indonesia, menggelar turing Jakarta – Lembang pada 20 hingga 21 Februari 2016. Tak sekadar menikmati perjalanan dengan mobil sport…