Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Alfa Romeo Bantah Penjualan Sedan Guilia Tertunda Karena Tak Aman

Selasa, Februari 9th 2016.

turin -Pabrikan yang berasal Italia, Alf Romeo, membantah tegas keterangan yg menyebut penundaan penjualan sedan Alfa Romeo Giulia dikarenakan aspek keamanan mobil yg bermasalah. Sebelumnya, dua sumber menyebut pabrikan harus melakukan program re-engineering karena mobil anyar gagal memenuhi standar keamanan ketika tes tabrak internal.

Sebuah laporan yg dilansir Car Advice, Selasa (9/2/2016), seorang sumber di perusahaan pemasok ke Alfa Romeo mengatakan, peluncuran mobil itu ditunda hingga enam bulan. Langkah itu dikerjakan menyusul gagalnya Alfa Romeo Guilia memenuhi standar keamanan dan keselamatan ketika dikerjakan tes tabrak – depan, samping, dan belakang – yg dikerjakan internal perusahaan.

Namun, keterangan itu dengan tegas dibantah juru bicara Alfa Romeo. Dia menyebut, keterangan itu tak akurat dan tak berdasar.

Fiat Chrysler baru-baru ini menunjuk Roberto Fedeli yg sebelumnya menjadi salah sesuatu eksekutif di BMW, bagi mengepalai bidang teknis di Alfa Romeo dan Maserati.  Sebelum berkiprah di BMW selama 16 bulan, Fedeli tercatat sebagai ahli di Ferrari.

Bahkan, pada 2007, dia didapuk sebagai Kepala Penelitian dan Pengembangan di Divisi Mobil Penumpang Ferrari. Dia juga ikut terlibat dalam pengembangan model paling gres Ferrari yakni LaFerrari.

Menurut Automotive News Eropa, tugas pertama Fideli di Alfa Romeo adalah adalah memilah persoalan yg mengganggu sedan Giulia, serta Maserati Levante. Keduanya yaitu model yg sudah masuk daftar proses produksi Alfa Romeo dab Maserati.

Sebelumnya, Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio dijadwalkan telah berada di diler Eropa pada akhir Februari ini. Rencana terbaru menjadwalkan penjualan mobil itu telah dikerjakan pada akhir Mei atau awal Juli.

Namun, sebelum itu Guilia dikabarkan memulai debutnya pada Maret mendatang di gelaran Geneva Motor Show 2016. Begitu pun dengan SUV Maserati Levante yg perkenalannya dikerjakan tahun lalu. (arf/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Alfa Romeo Bantah Penjualan Sedan Guilia Tertunda Karena Tak Aman

Senin 25 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Keterampilan tahanan Yusuf Arifin alias Rambo di dalam Rutan Cipinang dalam modifikasi motor, membuat dirinya banjir pesanan. Tak cuma dari dalam Rutan, pesanan dari luar…

Jumat 30 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Produsen mobil premium Jepang, Lexus membuktikan janji mereka soal mobil konsep canggih bagi masa depan. Mobil itu dinamakan LF-FC. Mobil disiapkan sebagai flagship…

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Setelah memberikan Tata Indica kepada Fakultas Teknik Mesin Universitas Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia kembali memberikan…