Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Alasan Toyota Tetap “Pede” Dengan Tromol Pada Fortuner

Senin, Januari 25th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Bicara tampilan, fitur hingga ubahan yg dikerjakan Toyota pada All New Fortuner, telah relatif optimal. Tetapi, produsen yang berasal Jepang itu masih mempertahankan rem tromol belakang pada Fortuner generasi kedua.

Langkah itu, menurut Hiroki Nakajima, Chief Engineer Toyota IMV Project, dikerjakan bagi tetap menjaga kestabilan. Sebab, Fortuner memiliki bodi yg cukup besar dan milik berpenggerak roda 4×4.

“Sehingga mampu menjamin sistem pengereman yg baik, karena bodi Fortuner ini sangat besar dan bobotnya juga berat,” kata Nakajima usai acara peluncuran All New Fortuner di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Lebih dari itu, pria yang berasal Jepang ini melanjutkan, rem tromol jauh lebih baik dibandingkan memakai model disc brake pada bagian belakang. Sebab, ketika kendaraan itu berjalan di medan yg cukup berat, pengeremannya jauh lebih maksimal.

“Bisa menahan panas ketika terjadi gesekan atau ketika pengereman terjadi,” kata Nakajima.

Fortuner generasi kedua yg di pasarkan di Indonesia ini rem belakangnya memakai tromol dengan Leading-Trail. Sedangkan bagian depan disc brake berukuran 17 inci.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Alasan Toyota Tetap “Pede” Dengan Tromol Pada Fortuner

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) bersiap kembali menggelar pameran automotif bertaraf internasional — GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) — pada 11-21…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Tidak terasa tahun 2015 mulai langsung berakhir. Walaupun hari kerja yg mampu dihitung dengan jari cuma menyisakan waktu sekitar 3 hari lagi. Tetapi tetap dapat…

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sentul, KompasOtomotif – Meski nyaris tanpa aktivitas yg kelihatan secara kasat mata, merek Volvo di Indonesia masih ”hidup”. Grup Indomobil telah berkomitmen mempertahankan merek Swedia…