ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Alasan Toyota Hadirkan Warna Oranye Untuk Sienta

Minggu, April 10th 2016.

Jakarta – Pertama kali ditampilkan di hadapan publik Jakarta pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 Kamis dulu (7/4/2016), Toyota Sienta tampil dengan warna oranye cerah yg bisa menarik perhatian. Toyota-Astra Motor (TAM) pun menjelaskan alasan pemilihan warna itu buat mobil terbarunya.

Menurut pihak TAM, Toyota Sienta tersedia dengan warna oranye, atau dikenal sebagai Orange Metallic, bagi memberikan kesan bergaya modern, agresif dan ceria kepada penggunanya.

“Karena ini memang mobil yg stylish dan fun, maka harapannya ada warna seperti oranye yg mulai diterima masyarakat,” kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM, yg ditemui di sela-sela gelaran IIMS 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Mobil berjenis MPV dengan pintu geser yg ditawarkan dengan harga akan Rp230 juta hingga Rp295juta itu memiliki tujuh pilihan, yakni Orange Metallic, Super White, Gray Metallic, Silver Metallic, Black Mica, Quartz Brown Metallic, dan Dark Brown Mica Metallic.

Di Jepang, Toyota Sienta tersedia dengan delapan pilihan warna salah satunya adalah warna kuning cerah. Sayangnya, warna ini tak dihadirkan pada Toyota Sienta yg meluncur di pasar Tanah Air, karena dianggap bukanlah warna favorit masyarakat Indonesia.

Henry sendiri memprediksi Toyota Sienta dengan warna putih dan hitam mulai menjadi favorit konsumen.

“Warna mobil di Indonesia memang ada yg sangat favorit merupakan putih, silver, dan hitam,” katanya.

Toyota Sienta memakai 80% komponen lokal Indonesia serta pertama kalinya diproduksi di luar Jepang merupakan di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant 3 di Karawang, Jawa Barat.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Alasan Toyota Hadirkan Warna Oranye Untuk Sienta

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta¬†-Perkembangan dunia otomotif belakangan ini memang didominasi dengan munculnya berbagai model mobil dengan transmisi otomatis, walau begitu transmisi manual masih dipertahankan pada dua macam mobil.…

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi – Digelaran Auto Expo 2016 New Delhi, Tata Motors mengungkap kendaraan komersial modern berukuran sedang dan berat terbarunya yakni Tata Signa. Fokus Signa…

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta¬†-Tren mobil berbobot ringan dan irit bahan bakar (BBM) mulai selalu bergulir. Pabrikan pun berlomba berusaha mewujudkannya, tidak terkecuali Nissan Motor Company yg tahun ini…