Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Alasan Supermoto Digandrungi Buat Harian

Rabu, Januari 6th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Banyaknya biker yg berpaling ke supermoto sebagai tunggangan harian bukan tanpa alasan. Fleksibilitas dan ketahanan menjadi salah sesuatu faktor yg membuat model ini milik daya tarik khusus. Jalanan kota besar yg kerap ”tak ramah” juga dapat menjadi pemicu.

Model trail yg tinggi, tetapi ban tidak pakai macam ”pacul”. Lampu-lampu lengkap, termasuk sein telah terpasang. Kaca spion lengkap, ada dudukan pelat nomor, membuat motor macam supemoto semakin lengkap buat menyandang status sebagai tunggangan yg legal digunakan di jalan raya.

Lerry Rahmat Rizky, punggawa bengkel spesialis supermoto CAOS Custombike di Jl Pancoran Barat 8 no 6c, Jakarta, menyampaikan kepada KompasOtomotif (6/1/2015), bahwa banyak keuntungan ketika orang menunggangi supermoto.

”Kalau dipakai di jalan raya telah tak ada rasa khawatir kena lubang dan jalan gelombang. Tahu sendiri di Indonesia jalanan seperti apa, bahkan di Jakarta. Posturnya tinggi, jadi gak perlu khawatir terperosok. Lebih pede-lah,” kata Lerry.

Dirinya juga menyampaikan bahwa tenaga sepeda motor ini telah cukup besar, karena dibangun dari basis trail yg torsinya besar-besar. Misalnya, modifikasian Kawasaki KLX150 yg dijadikan supermoto, yg pada awalnya diciptakan buat menaklukkan rintangan off-road yg notabene butuh torsi berlimpah.

Ditambahkan Lerry, kaki-kaki cukup kuat menopang bobot sepeda motor dan menghadapi jalanan yg rusak sekali pun. Hal ini juga yg membuat naik supermoto sangat stabil meskipun dipakai kencang. Soal keabsahan surat, pengguna juga tidak perlu khawatir, karena tidak mengubah STNK sama sekali.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Alasan Supermoto Digandrungi Buat Harian

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Akhir-akhir ini, hujan akan melanda Indonesia. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, pada November hingga Desember 2015, sebagian besar wilayah Indonesia akan…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Produsen mobil India, Tata Motors, menyampaikan bahwa mereka mulai langsung mengganti nama city car terbarunya yakni Tata Zica. Perubahan nama itu karena persoalan…

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) baru saja launching beberapa lini terbaru dari Toyota Rush, yakni Rush TRD Sportivo 7 dan Rush TRD Sportivo Ultimo.…