ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Alasan Rush Kini Muat 7-penumpang

Jumat, Februari 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pilihan Rush sebagai SUV medium 5-penumpang awalnya sebagai diferensiasi dari saudaranya, Daihatsu Terios, yg ditawarkan berkapasitas 7-penumpang. Namun seiring kompetisi pasar, Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya menetapkan Rush milik pilihan 7-penumpang akan tahun ini lewat varian baru TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo.

Kedua varian itu posisinya di atas G yg tetap tersedia bagi konsumen pemilih versi 5-penumpang. Kehadiran TRD Sportivo Ultimo juga mengerek batas atas harga Rush yg kini menyentuh Rp 262,45 juta.

Febri Ardani/KompasOtomotif Jok baris ketiga di TRD Sportivo Ultimo lengkap dengan sabuk pengaman.

Saat peluncuran TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo di Jakarta, Jumat (26/2/2016), Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto, menjelaskan ketersediaan varian Rush muat sampai 7-penumpang bagi memenuhi permintaan konsumen.

Henry mengungkap berdasarkan kajian TAM sejak 2011 – 2014 pada segmen SUV medium, kesimpulannya sudah terjadi pergeseran kebutuhan konsumen. Sebagian besar konsumen dikatakan tetap menginginkan SUV berpenampilan macho dengan desain stylish dan akan mengarah ke kapasitas 7-penumpang, serta memiliki kenyamanan mumpuni baik bagi penumpang ataupun pengemudi.

Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota Rush TRD Sportivo 7.

Kapasitas 7-penumpang bagi Rush sebenarnya bukan hal baru sebab sejak lama diler-diler Toyota menyanggupi permintaan konsumen yg ingin tidak mengurangi jok hingga baris ketiga. Namun, jok tambahan itu tak dilengkapi sabuk pengaman.

“Kami ingin pastikan keamanan dari manufaktur, jok termasuk ada safety belt-nya itu yg penting, ada unsur safety selain persoalan kapasitas,” jelas Henry.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Alasan Rush Kini Muat 7-penumpang

Selasa 3 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kembali mengangkat dugaan kartel penetapan harga jual yg dikerjakan PT Astra Honda Motor (AHM) dan Yamaha Indonesia…

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

California – Satu per sesuatu mobil tanpa sopir masuk ke jalanan umum. Jika tak ada aral melintang, Ford mulai akan menguji mobil tanpa sopir di jalanan…

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Di dua kota besar seperti di Jakarta, kalau hujan telah melanda biasanya genangan air mulai timbul di jalan raya. Tak sedikit pengendara yg tidak milik…