ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Alasan Mengapa Mirai Sulit Hidup Di Indonesia

Jumat, Oktober 30th 2015.

Tokyo, KompasOtomotif – Salah sesuatu model Toyota yg ketika ini sedang marak dibicarakan adalah Mirai. Mobil hidrogen andalan tersebut tengah menjadi sorotan karena diproyeksikan jadi mobil ramah lingkungan masa depan.
 
Kecanggihan teknologi yg dimiliki Mirai sangat berperan utama buat mengurangi polusi udara di Indonesia terutama kota-kota besar. Bahkan dari knalpot dapat mengeluarkan air yg mampu dikonsumsi karena kadarnya aman bagi diminum. Namun sayang model ini sulit masuk Indonesia karena dua alasan.
 
“Sebelum perencanaan pengadaan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen dicanangkan pemerintah, maka prinsipal dipastikan tak mampu memberi izin Toyota Indonesia buat memasarkan,” kata Widyawati Soedigdo, Deputy Director Customer First Toyota Astra Motor, di sela-sela gelaran Tokyo Motor Show, Jepang, Rabu (28/10/2015).
 
Hal yang lain yg dapat menjadi kendala pemasaran Mirai adalah harga jual yg tinggi. Pertama karena model tersebut masih impor dari Jepang dengan pajak bea masuk yangg tinggi. 
 
Lalu, belum ada regulasi khusus buat keringan pajak mobil ramah lingkungan di Tanah Air. Sebagai contoh, Prius di Indonesia dijual dengan harga sekitar Rp 500 jutaan. Padahal secara produk mobil tersebut berada di segmen sama dengan Yaris.
 
Dengan begitu mampu dipastikan banderol Mirai mulai mahal bagi pasar Indonesia. Padahal di Jepang dijual 7 juta yen atau setara Rp 840 juta, belum termasuk pajak-pajak.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Alasan Mengapa Mirai Sulit Hidup Di Indonesia

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Ini adalah Honda Six50, bergaya scrambler yg dibangun berdasarkan platform CBR650F. Sayangnya ini adalah bentuk konsep yg nantinya masih belum pasti bakal memasuki proses produksi…

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Waktu dan tempat berlangsungnya MotoGP di Indonesia belum juga ditentukan. Sebab, masih ada dua hal yg harus dikaji ulang oleh pihak pemerintah,…

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Captain seat merupakan tipe jok pengemudi yg diaplikasi pada bangku penumpang baris kedua atau ketiga, biasanya pada kendaraan multi guna. Pada Kijang…