Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Alasan Mengapa “All New” Fortuner Lebih Nyaman

Minggu, Januari 31st 2016.

Yogyakarta, KompasOtomotif – Dalam rangkaian kegiatan “All New Fortuner Journalist Test Drive” di Semarang-Yogyakarta, 28-30 Januari 2016, Toyota Indonesia melakukan hal pintar. Dalam kegiatan ini, disiapkan enam Fortuner generasi terbaru dan tiga unit model sebelumnya (lawas).

Metode ini sengaja dikerjakan tim PT Toyota Astra Motor (TAM), supaya jurnalis para peserta kegitan dapat segera merasakan perbedaan, antara model terbaru dan sebelumnya.

Benar saja, dalam perjalanan dari Semarang menunju Yogyakarta, KompasOtomotif duduk sebagai penumpang, memakai model lawas, Fortuner TDR Sportivo transmisi otomatis. Total jarak tempuh 114, 6 km harus kita lewati dengan dua pemberhentian yg telah ditentukan. Rute yg didilalui, meliputi Eden, Tol Jatingaleh-Tol Bawen-Lingkar Salatiga-Kepeng-Ketep.

Sebagai pemumpang, saatnya eklporasi rasa kenyamanan di dua posisi duduk. Mulai dari samping pengemudi dan jok baris kedua. Jalur yg dilalui kalian relatif mulus, di dominasi oleh lapisan aspal hot mix. Sensasi menanjak, dirasakan saat mobil melintasi Tol Jatingaleh-Tol Bawen.

TAM Suasana kabin generasi terbaru Fortuner.

Setelah datang di Yogyakarta dan menginap semalam, keesokan harinya datang giliran kita coba sensasi “All New” Fortuner. Varian yg disediakan TAM, pada pengujian kali ini, adalah VRZ transmisi otomatis (A/T).

Terasa Beda

Sejak duduk bagi pertama kalinya di dalam generasi baru Fortuner, segera terasa perbedaannya. Mulai dari desain jok, ketebalan busa, sampai suasana kabin memang terasa lebih modern. Dimensi duduk, seperti jarak kaki juga terasa lebih lapang.

Namun, yg paling kentara, kekedapan kabin yg terasa naik beberapa kali lipat ketimbang model sebelumnya. Selain itu, saat diajak berakselerasi dan melintasi jalan menikung, gejala body roll terasa jauh lebih minim.

TAM Beberapa fitur baru di “All New” Fortuner.

“Mengendarai Fortuner baru, Anda mulai terasa lebih mantap, karena kalian telah memakai penyetabil di bagian roda belakang. Pada model sebelumnya cuma ada di beberapa roda depan,” kata  GM Technical Service Division TAM Dadi Hendriadi di Yogyakarta, Kamis (28/1/2016) malam.

Penjelasan ini menjelaskan, mengapa level kenyamanan “All New” Fortuner terasa jauh lebih nyaman ketimbang model sebelumnya.

Tapi, bukan tanpa kelemahan. Ketika duduk di baris ketiga, “All New” Fortuner terasa relatif lebih sempit ketimbang model sebelumnya. Jarak kepala dengan plafon cukup menempel, bagi postur tubuh 175 cm. Kondisi ini terjadi karena, meskipun panjang bodi bertambah 90 mm, dan lebih lebar 15 mm, dan wheelbase 2.750 mm, tetapi tinggi jadi menjadi lebih rendah 15 mm dari sebelumnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Alasan Mengapa “All New” Fortuner Lebih Nyaman

Sabtu 23 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) berencana mau mengeksplorasi “surga tersembunyi” di daerah Pacitan, Jawa Timur, pada 5 – 8 Mei 2016. TYCI…

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Gothenburg, KompasOtomotif – Volvo berencana menjadi pabrikan pertama di dunia yg menawarkan mobil tanpa kunci berbentuk fisik akan 2017. Sebagai gantinya, manufaktur yang berasal Swedia…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Audi sudah menggoda publik baru-baru ini dengan menampilkan bocoran bagi crossover terbarunya, New Q2. Produsen yang berasal Jerman ini memamerkan keluarga SUV dan crossover mereka,…