Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Akhir Manis Suzuki Satria F150 Karburator

Selasa, Februari 16th 2016.


Sentul, Otomania
 – Suzuki All-New Satria F150 dengan teknologi injeksi telah meluncur dan bersiap dipinang. Kendati demikian, bukan berarti hal ini menjadi akhir kisah hidup Satria F150 karburator. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan tetap memproduksinya, meskipun cuma bagi kebutuhan khusus.

Deputy of Managing Director 2W SIS Endro Nugroho usai peluncuran menegaskan bahwa siklus hidup model dengan teknologi karburator masih ada. ”Masih ada kebutuhan, tetapi bagi pasar ekspor. Beberapa negara masih butuh, jadi kalian tetap lanjutkan produksi,” ujar Endro, di Sentul International Circuit, Selasa (16/2/2016).

Dijelaskan Endro, negara-negara yg masih menerima Suzuki Satria karburator adalah di kawasan Amerika Latin. Di sana, sepeda motor dengan standar emisi Euro2 masih dijual. Meski demikian, jumlah yg diproduksi tak besar. 

www.kompas.com Suzuki Satria F 150 Moto GP Series

Di pasar domestik, pria yg pernah berkecimpung di dunia roda empat Suzuki itu cuma memberikan gambaran, stok telah sangat tipis. ”Tinggal beberapa pekan telah habis. Satria karburator bagi pasar domestik telah dua bulan terakhir tak diproduksi,” ujarnya.

Kedigdayaan model ini bermula dari lahirnya Suzuki Satria 120 S pada 1997 bermesin 2-tak yg ketika itu sukses menggaet perhatian anak muda di zamannya. Lalu berlanjut dengan perubahan yg dilalukan Suzuki selama lima kali, akan Satria 120R, dulu masuk ke era 4-tak pada 2004 dengan Satria F150.

Toh seandainya versi karburator akhirnya juga berakhir di luar negeri, kisahnya mulai tetap dikenang. Setidaknya, kedigdayaan di arena balap ketika digempur dengan bebek super dan ayam jago yang lain yg telah berteknologi injeksi, versi karburator Satria masih banyak bicara.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Akhir Manis Suzuki Satria F150 Karburator

Jumat 6 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif — Jorge Lorenzo meminta maaf sudah memberikan gestur mengangkat jempol tangan ke bawah ketika rekan setim di Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mengangkat piala sebagai…

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif — Saat sesi latihan bebas (free practice) pertama MotoGP Argentina yg berlangsung Jumat (1/4/2016) malam di Autodromo Termas de Río Hondo,…

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Untuk mempertahankan titel sebagai mobil mewah terlaris di Indonesia, pada 2016 ini Mercedes-Benz Indonesia bersiap launching enam model baru.  Dua diantaranya sudah diluncurkan pada hari…