ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Airbag Samping Bermasalah, Rolls-Royce Tarik Varian Phantom

Sabtu, Desember 19th 2015.

London -Pabrikan mobil mewah, Rolls-Royce, mulai menarik Rolls-Royce Phantom yg diproduksi 2014 dan 2015, karena airbag yg bermasalah. Hasil penyelidikan, airbag yg bermasalah adalah airbag tirai yg dipasang di bagian samping.

Sebuah laporan yg dilansir Leftlanenews, Sabtu (19/12/2015) menyebut, perakitan airbag itu salah. Walhasil, saat dipasang di mobil, posisinya salah dan berpotensi tak mengembang sebagaimana mestinya.

Sejatinya, lanjut laporan itu, pada akhir Oktober lalu, pemasok airbag sudah mewanti-wanti induk perusahaan Rolls-Royce yakni BMW agar waspada, karena hasil pengujian rutin menunjukan airbag itu bermasalah.

“Karena proses perakitan dari manufaktur yg tak tepat, kantong udara tak bisa memposisikan diri sebagaimana dimaksud selama penyebaran. Hal ini meningkatkan risiko cidera penumbang ketika terjadi kecelakaan,” bunyi dokumen penarikan.

Bagian pelayanan teknis Rolls-Royce mulai memerika airbag yg sudah terpasang di Phantom yg sudah berada di tangan konsumen. Bahkan bila perlu menggantinya dengan yg baru, yakni airbag di samping penumpang maupun pengemudi mobil.

Mobil yg ditarik itu dirakit pada akhir Mei hingga akhir September 2014 dan 2015. Sebelumnya, awal tahun ini, Rolls-Royce juga sudah menarik sebuah varian Ghost karena airbag samping yg bermasalah.

(arf/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Airbag Samping Bermasalah, Rolls-Royce Tarik Varian Phantom

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Gothenburg -Selama dua dekade, pengendara terbiasa mengakses kendaraannya dengan memakai kunci atau remote. Hal itu tampaknya mulai berubah. Siap-siap saja. Pabrikan Swedia, Volvo yg terkenal dengan…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Beberapa waktu dahulu Maruti Suzuki Vitara Brezza telah pamer pesona lewat video teaser. Nah kali ini, mobi terbaru tersebut akan menampakkan diri jelang perilisannya yg…

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Makassar – Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun mengumumkan Makassar sebagai kota kedua diselenggarakannya sosialisasi Datsun Rising Challenge 2, setelah kick-off yg digelar di…