Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Airbag Di Luar Mobil Bakal Ngetren

Kamis, Februari 18th 2016.

Washington -Saat ini fitur keselamatan kendaraan berupa kantung udara (airbag) baru ada di dalam mobil. Kini, ahli keselamatan otomotif, ZF TRW sudah berhasil membuat airbag eksternal samping.

Seperti dilansir laman Motoring, Kamis (18/2/2016), airbag eksternal dapat mengurangi kekuatan tabrakan samping sebesar 30 persen. Prototipe airbag luar ini berada di bawah pintu mobil dan memiliki volume lebih dari 200 liter, beberapa kali lebih besar dari ukuran airbag tirai di dalam mobil yg kini telah umum digunakan.

Airbag luar ini dirancang buat mampu mengembang sebelum tabrakan samping terjadi. Sistem airbag eksternal ini secara signifikan dapat mengurangi cedera atau korban tewas akibat kecelakaan T-Bone–kecelakaan saat sebuah mobil tertabrak dari samping–yang tidak jarang terjadi di Amerika Utara.

Namun, karena diletakkan di luar kendaraan, hambatan yg harus diatasi adalah kerusakan dari efek korosi dari hujan, garam dan kotoran.  Beberapa komentator industri mempreduksi, sistem ini diperlukan di mobil otonom.

Airbag eksternal sebenarnya bukanlah hal yg baru. Volvo V40 telah menerapkan airbag eksternal yg terletak di bawah kapnya. Pada mobil Volvo itu, airbag eksternal berfungsi saat terjadi tabrakan dengan pejalan kaki bagi mengurangi cedera. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Airbag Di Luar Mobil Bakal Ngetren

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

Washington -Dua badan Amerika, Biro Investigasi Federal (FBI) dan Badan Keselamatan Jalan Raya dan Lalu Lintas (NHTSA) memperingatkan makin tingginya risiko rawannya mobil diretas oleh pihak…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Kanagawa, KompasOtomotif – Nissan sejak lahir dengan nama Datsun pada 1933 sudah melahirkan beragam produk hingga berubah nama menjadi Nissan. Awak redaksi mendapat kesempatan melihat…

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Keran impor truk bekas yg dibuka lagi oleh pemerintah dianggap merugikan industri dalam negeri oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Asosiasi…