Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

AHM Uji Kompetensi Siswa Binaannya Di Seluruh Indonesia

Minggu, April 3rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan uji kompetensi buat siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kegiatan ini yaitu yg ketujuh kalinya, dan ketika ini tercatat ada sekitar 25.440 peserta dari 477 SMK di segala Indonesia.

Proses pengujian ini dikerjakan berjenjang, dimulai dari tahap pertama yg dikerjakan di tiap SMK, kedua buat regional, dan terakir tingkat nasional. Uji kemampuan tahap pertama, diselenggarakan pada periode 1 Februari sampai 31 Maret 2016.

Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM mengatakan, uji kompetensi tahap awal ini, ditujukan buat mengukur kemampuan para siswa SMK binaan AHM di segala Indonesia. Pihaknya berharap kompetensi para siswa SMK semakin terasah, dan mampu jadi tenaga terampil yg mumpuni.

“Kami ingin para penerus bangsa ini, milik kualitas terbaik di bidangnya, bagi bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yg lebih tinggi maupun bersaing di dunia usaha. Program ini yaitu salah sesuatu upaya kalian buat mengoptimalkan link and match, antara dunia kerja dan pendidikan,” ujar Wedijanto dalam siaran pers yg diterima KompasOtomotif, Jumat (1/4/2016).

Materi uji tahap pertama dilengkapi dengan berbagai instrumen pengukuran seperti penggunaan alat ukur, pengecekan komponen kelistrikan, penggantian suku cadang, pengecekan sistem injeksi dan fitur-fitur teknologi. Kemudia tahap kedua, mulai diuji kembali dengan materi yg lebih lengkap, merupakan materi studi masalah troubleshooting sepeda motor Honda.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article AHM Uji Kompetensi Siswa Binaannya Di Seluruh Indonesia

Sabtu 30 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bireun, KompasOtomotif – Komunitas Trail Bireuen (Biroad), siap memacu adrenalin mereka dengan menjelajahi Pulau Weh, Kota Sabang, Aceh, awal Februari mendatang. Sebagai acara puncak, Biroad…

Sabtu 19 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mini Clubman terbaru resmi dijual di Indonesia dalam beberapa pilihan tipe, Cooper dan Cooper S. Keduanya, berurutan dibanderol masing-masing Rp 699 juta…

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Solo, KompasOtomotif – Upaya PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia dalam merangsang penjualan New Outlander Sport di kota-kota besar…