Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

AHM Percaya Pasar Motor Sport Akan Terus Naik

Jumat, Februari 19th 2016.

Jakarta -Motor sport sedang banyak digemari masyarakat Indonesia. Astra Honda Motor (AHM) pun percaya, pasar sepeda motor sport mulai merangkak naik. Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya menyebut, tren pasar motor sport sejak tahun 2010 naik. Tapi di tahun lalu, penjualan motor sport sedikit naik karena memang keadaan ekonomi belum kondusif.

“Motor sport itu kalau dilihat dari 2010 naik, tetapi tahun dulu turun karena ekonomi kurang kondusif. Tapi kami percaya motor sport itu naik ke depannya. Karena kalau kalian pikir masyarakat Indonesia ke depannya inginnya motor sport,” kata Margono.

Tapi memang, kebanyakan orang Indonesia ketika ini lebih memilih bagi membeli sepeda motor yg fungsional dan terjangkau. Misalnya macam motor skuter matik (skutik) yg ketika ini menjadi segmen yg paling diminati di Indonesia.

“Kadang-kadang kan orang beli motor dipakai buat kerja atau belanja ke pasar butuh tempat buat menaruh barang, dia memenuhi itu dulu. Kalau motor sport itu kan lebih ke personal use. Bisa jadi motor kedua/ketiga. Tergantung daya belinya. Makanya 2015 motor sport turun, karena daya beli terbatas. Dia beli yg fungsional dulu. Karena kalau lihat di jalan orang lebih banyak yg bonceng anaknya, kan motor sport susah, lebih ke arah individu. Tapi ke depan kalau itu telah terpenuhi, nantinya (penjualan motor sport) mulai naik,” jelas Margono.

Sementara itu, Margono memprediksi, penjualan motor sport di tahu 2016 ini mulai sedikit naik dibanding tahun lalu. Tapi, tahun-tahun berikutnya Margono percaya, penjualan motor sport mulai semakin tinggi.

“Peningkatan (penjualan motor sport tahun 2016) masih sedikit. Tahun dulu kan 12-13 persen (dari total penjualan seluruh segmen sepeda motor di Indonesia), mungkin jadi 15 persen (tahun ini). Itu kan naik. Nantinya 2017, 2018 dan seterusnya masih selalu naik,” ujarnya. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article AHM Percaya Pasar Motor Sport Akan Terus Naik

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sentul, KompasOtomotif – Suzuki sukses membuat Satria F150 naik kelas. Selain teknologinya jauh lebih maju, tampang juga semakin modern. Namun lebih jauh dari itu, paling…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Malaga, KompasOtomotif – Kawasaki launching skuter J125 di sekitaran kota Malaga, Spanyol, (15/12/2015). Inilah Skutik kedua produsen yang berasal Jepang dengan warna khas lime green…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah melakukan pengumuman resmi tidak lagi memperpanjang keagenan per 31 Desember 2015, PT Mabua Harley Davidson (MHD) dan PT Mabua Motor Indonesia…