Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

AHM Masih “Malu-malu” Jadi Basis Produksi CBR250RR

Jumat, Februari 19th 2016.


Bogor, KompasOtomotif
– Honda CBR250RR mulai langsung diproduksi massal di Indonesia, tepatnya di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Karawang, Jawa Barat. Bahkan, Indonesia ditunjuk sebagai basis produksi, termasuk pusat ekspor ke negara yang lain di dunia.

Menaggapi kabar itu, Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, masih malu-malu mengungkapkannya. Ia memilih enggan berkomentar banyak dan cuma melemparkan senyuman.

“Basis produksi dan ekspor? Saya belum mampu jawab, tunggu waktunya saja,” kata Margono singkat sambil tersenyum menjawab pertanyaan KompasOtomotif di sela-sela acara test ride All New Honda CBR150R di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/2/2016).

Lantas, saat ditanya tentang pabrik perakitan kelima, Margono tak menutup informasinya. Menurutnya, sampai sekarang ini masih sesuai dengan perencanannya dan berjalan dengan lancar.

“Pabrik kelima tak ada persoalan semuanya berjalan dengan lancar,” kata Margono.

Honda Honda Light Weight Super Sport Concept, cikal bakal CBR250RR.

Lantas saat ditanya apakah nantinya pabrik kelima AHM itu mulai digunakan memproduksi CBR250RR? “Belum dapat menjawab kalau itu,” kata Margono sambil tersenyum kembali.
Kabarnya, proyek produksi massal CBR250RR ini telah bersiap berjalan, seluruh persiapan telah dalam tahap final. Rencananya produksi mulai dimulai paling cepat awal semester kedua 2016 ini.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article AHM Masih “Malu-malu” Jadi Basis Produksi CBR250RR

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

Palembang – Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun Indonesia, kembali melanjutkan perjalanan mengelilingi Indonesia bersama Datsun Risers Expedition (DRE) yg sudah memasuki gelombang IV…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Berkat Audio Perkasa Jaya selaku distributor resmi produk Sony Car Audio di Indonesia mengklaim, menjadi yg pertama memasarkan audio mobil berteknologi…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bandung – Tata Motors selalu melebarkan sayapnya di Indonesia. Produsen yang berasal India ini baru saja tidak mengurangi jaringan diler mereka di beberapa kota di…