ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

AHM Masih “Malu-malu” Jadi Basis Produksi CBR250RR

Jumat, Februari 19th 2016.


Bogor, KompasOtomotif
– Honda CBR250RR mulai langsung diproduksi massal di Indonesia, tepatnya di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Karawang, Jawa Barat. Bahkan, Indonesia ditunjuk sebagai basis produksi, termasuk pusat ekspor ke negara yang lain di dunia.

Menaggapi kabar itu, Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, masih malu-malu mengungkapkannya. Ia memilih enggan berkomentar banyak dan cuma melemparkan senyuman.

“Basis produksi dan ekspor? Saya belum mampu jawab, tunggu waktunya saja,” kata Margono singkat sambil tersenyum menjawab pertanyaan KompasOtomotif di sela-sela acara test ride All New Honda CBR150R di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/2/2016).

Lantas, saat ditanya tentang pabrik perakitan kelima, Margono tak menutup informasinya. Menurutnya, sampai sekarang ini masih sesuai dengan perencanannya dan berjalan dengan lancar.

“Pabrik kelima tak ada persoalan semuanya berjalan dengan lancar,” kata Margono.

Honda Honda Light Weight Super Sport Concept, cikal bakal CBR250RR.

Lantas saat ditanya apakah nantinya pabrik kelima AHM itu mulai digunakan memproduksi CBR250RR? “Belum dapat menjawab kalau itu,” kata Margono sambil tersenyum kembali.
Kabarnya, proyek produksi massal CBR250RR ini telah bersiap berjalan, seluruh persiapan telah dalam tahap final. Rencananya produksi mulai dimulai paling cepat awal semester kedua 2016 ini.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article AHM Masih “Malu-malu” Jadi Basis Produksi CBR250RR

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Oyama -Bagi Toyota, setetes bahan bakar yg masuk ke dalam mesin sangatlah berharga. Setiap tetesan BBM itu harus diubah sepenuhnya menjadi energi dan daya yg dibutuhkan…

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Memilih mobil untuk teman beraktivitas sehari-hari tak mampu sembarangan, pasalnya pilihan akhir wajib mempermudah bukan malah bikin susah. Buat orang tua dengan…

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Satu per satu, Toyota memamerkan kreasi mobil mereka buat masa depan. Mobil itu adalah mobil sport berwarna kuning cerah yg disebut Toyota S-FR.…