Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

AHM Kesulitan Sampaikan Banderol “Motor Balap Marquez”

Senin, Februari 29th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Sepeda motor balap Marc Marquez versi jalanan (RC213V-S) telah datang di Indonesia. PT Astra Honda Motor, Jumat (26/2/2016) pun segera memamerkannya dihadapan awak media dan komunitas big bike Honda di Potato Head Garage, SCBD, Jakarta Selatan.

Saat berbincang dengan sejumlah awak media otomotif nasional, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, menjelaskan, tunggangan Marc Marquez di MotoGP versi jalanan ini mampu saja dijual seperti di negara-negara lain. Tetapi, AHM sulit menentukan dan menghitung harga jualnya, karena terlalu mahal.

“Di Indonesia juga dapat dijual, tapi aku susah menghitungnya (harga jualnya). Sebab, harga di luarnya saja telah sangat mahal sekali,” ungkap Loman di sela-sela acara peluncuran produk baru Honda di Potato Head Garage, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016).

Di Indonesia itu sendiri, lanjut Loman, pajak buat kendaraan impor cukup tinggi. Pajak Penambahan Nilai atas Barang Mewah (PPnBM) naik dari 75 persen menjadi 125 persen.

“Sehingga harga di Indonesia dapat lebih tinggi ketimbang yg dijual di Eropa atau Jepang, karena pajak tersebut,” kata Loman.

Di tempat yg sama, GM Divisi Penjualan AHM Thomas Wijaya ketika berbincang dengan KompasOtomotif, mengatakan, meskipun harganya tinggi, tapi seandainya ada orang yg ingin membeli, AHM mulai coba menolong mengkomunikasikan dengan pihak prinsipal.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Honda RC213V-S dengan serial nomer 070.

RC213V-S yg ada di Indonesia itu tak dijual, sebab punya AHM dan sangat spesial karena memiliki nomor seri 070 yg menandakan ulang tahun ke-70 Indonesia pada 2015.

Harganya itu sendiri, di Jepang, RC213V-S ini dijual 21.000.000 yen (Rp 2,3 miliar), di Inggris 150.000 poundsterling (Rp 3 miliar), di Jerman 188.000 euro (Rp 3,8 miliar). Menurut keterangan yg diterima KompasOtomotif, banderol “Motor balap Marquez” ini tembus Rp 7 miliar saat masuk ke Indonesia.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article AHM Kesulitan Sampaikan Banderol “Motor Balap Marquez”

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam menentukan target penjualan 2016, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengacu pada prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Sepanjang tahun ini,…

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Wolfsburg -Skandal emisi gas buang yg dikerjakan Volkswagen (VW) masih berbuntut panjang. Bahkan berkat masalah ini, tercatat VW meminta bank bagi menyiapkan dana setidaknya 21 miliar…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Produsen roda beberapa yang berasal Jepang Yamaha di Indonesia, akhirnya resmi memperkenalkan Xabre. Tampilan keren dengan torsi besar, tampaknya dapat menyihir pecinta Yamaha bagi langsung…