Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Agus Dan Indra, 2 Desainer Helm Lokal

Minggu, Maret 20th 2016.

Jakarta -2 Desainer Indonesia, Agus Leaf dari ALD Graphics dan Indra dari YZF Graphics terampil dalam merancang helm motor.

Karya mereka baru-baru ini mendapat tempat di Cargloss Proriders. Helm-helm hasil rancangan mereka yakni beberapa macam helm Cargloss bertipe Super Moto dan Full Face  mulai diproduksi dan dipasarkan.

Saat ini, pembuatan helm-helm dengan desain khusus ini sedang dalam proses produksi. Menurut rencana, dalam waktu dekat telah mampu dipasarkan dan dimiliki oleh para peminatnya, dengan harga sekitar Rp 1,35 juta.
 
Selain itu, logo dari masing-masing desainer tersebut juga mulai dicantumkan di helm-helm tersebut.

Sebagai langkah awal, Agus dan Indra masing-masing mulai membuat desain grafis buat helm Cargloss bertipe Super Moto.

Indra menyampaikan kesempatan yg diberikan kepadanya adalah suatu pengakuan atas hasil karyanya.

“Bagi aku dukungan dari Cargloss yaitu pengakuan mulai hasil karya saya, sekaligus kesempatan buat aku bagi selalu berkembang dan berkreasi. Semoga hasil karya aku dan juga teman-teman desainer dalam negeri semakin diakui di negeri sendiri.” kata Indra.

Kedua helm tersebut, prototipenya sebenarnya telah kelihatan dalam acara Jakarta Helmet Exhibition 2016 dua waktu lalu.

Dalam acara tersebut, dikerjakan lelang terhadap salah sesuatu prototipe helm tersebut, dan berhasil terjual seharga Rp 7 juta.

Helm garapan Agus LeafALD

“Hal ini jelas di luar dugaan kami, helmnya bisa terjual dengan harga jauh dari harga pasaran,  tapi kita senang bahwa hasil karya desainer Indonesia mendapat apresiasi yg sangat layak dari masyakarat, dan semoga hal tersebut selalu bisa berkembang sehingga hasil karya desainer Indonesia dapat juga diterima di masyarakat internasional. Bahkan mungkin nanti mampu berkembang, tak cuma buat helm motor, tapi juga buat helm kendaraan roda empat,” ujar Frans Hengky, Direktur Operasional Cargloss Proriders.

Cargloss tambahnya sangat mendukung dan menghargai karya-karya desainer lokal, dan buat itu helm yg didesain oleh Agus Leaf dan Indra ini cuma mulai diproduksi dalam jumlah terbatas.

Helm Cargloss Indra YZF

“Jadi selain sebagai safety gear, juga yaitu collectible items,” ujar Frans.

“Kami memberikan kesempatan kepada desainer lokal bagi selalu berkarya dan berkembang. Kami melihat bahwa hasil karya mereka tak kalah dengan karya desainer-desainer mancanegara,” terang Frans.

  “Ini yaitu pembuktian bahwa ini adalah hasil karya mereka, dan dalam waktu dekat kalian berharap mulai ada kebanggaan untuk konsumen yg memiliki helm-helm hasil desain mereka.” kata Frans. (ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Agus Dan Indra, 2 Desainer Helm Lokal

Minggu 20 Desember 2015 | Berita Otomotif

Frankfurt – CEO Volkswagen Matthias Mueller baru saja mengumumkan tim manajemen baru yg berada di bawahnya, termasuk pengganti pemimpin tim research and develupment (R&D) yg…

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mematok target ekspor kendaraan tahun ini sebesar 175.000 unit. Selama 10 bulan terakhir, ekspor mobil bermerek…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Guna memaksimalkan pasar kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) di Indonesia, Suzuki mengembangkan New Ertiga Dreza. Status Dreza ternyata ekslusif diciptakan…