Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Adu Keren Pramuniaga Mobil Eropa, Amerika, Dan Jepang

Selasa, April 12th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif –Total terdapat 19 merek yg ikut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Mereka masing-masing mewakili negara asal, seperti Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Eropa (Jerman dan Inggris).

Selain launching produk baru, masing-masing agen tunggal pemegang merek (ATPM) itu juga melayani transaksi penjualan melalui sales promotion girls (SPG) dan juga pramuniaga. Asyik juga menyaksikan aksi mereka saat bersaing menggaet ketertarikan calon konsumen. Penampilan prima jadi salah sesuatu kewajibannya.

Sebagai pramuniaga, salah sesuatu kewajibannya adalah meyakinkan calon konsumen pada pilihannya. Seiring perkembangan zaman, penampilan mereka juga dituntut prima. Beberapa merek Eropa bahkan membekali pramuniaga mereka dengan tablet, tak lagi harus membopong tumpukan kertas dan borsur yg tebal dan melelahkan.

Penampilannya juga cederung lebih rapih, karena memakai pria memakai jas dan wanita blazer.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Sales BMW di IIMS 2016

“Kalau ada calon konsumen kalian jelaskan segera spesifikasi dan harganya. Kalau mau lebih jelas mampu melihat ke brosur digital yg telah disediakan di tablet (iPad),” kata Sintia tenaga penjual BMW kepada KompasOtomotif, Senin (11/4/2016).

Ungkapan serupa dikatakan Firman, pramunaiga Mercedes-Benz. Pria 30 tahun itu menjelaskan setiap pameran meski di mal tak berpatokan pada brosur.

“Tetapi kalau konsumen mau lihat brosur kami tetap punya. Sebelumnya kalian harus jelaskan lalu dan informasinya harus hafal,” kata Firman.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Sales Nissan di IIMS 2016

Beralih ke booth Jepang, di tangan tenaga penjualnya terus memegang brosur dari kertas. Jika diperhatikan, brosur itu mulai diberikan ke tangan calon konsumennya.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Sales Daihatsu di IIMS 2016

“Kami metodenya memang seperti itu, karena konsumen lebih puas seandainya melihat keterangan lewat brosur, karena ada gambarnya juga, jadi lebih menarik,” kata Rudiansyah, pramuniaga Daihatsu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Adu Keren Pramuniaga Mobil Eropa, Amerika, Dan Jepang

Sabtu 5 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pengembangan kendaraan ramah lingkungan telah bukan hal yg baru dilakukan, khususnya sepeda motor listrik. Honda Motor sendiri telah mengembangkan kendaraan roda beberapa…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sesuai ramalan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Desember ini, mayoritas kota besar Indonesia telah diguyur Hujan dengan intensitas tinggi. Jalanan yg…

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Seharusnya penggolongan Surat Izin Mengemudi (SIM) C terbaru telah diberlakukan mukai April 2016. Namun, karena urusan izin ke pemerintah pusat masih menggantung,…