Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Adu “Ganteng” Ertiga Dreza, Veloz, Mobilio RS, Dan Spin Activ

Jumat, Januari 8th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Dibandingkan dengan Toyota, Honda dan Chevrolet, Suzuki paling akhir menghadirkan varian tertinggi disegmen kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV). Dreza mengisi segmen termewah Ertiga bersaing dengan Grand New Veloz, Mobilio RS, dan Spin Activ di Indonesia.

Sebelumnya KompasOtomotif sudah membandingkan seluruh model tersebut dari sisi harga. Kali ini giliran membahas soal desain ekterior dan interior dari masing-masing model.

Suzuki New Ertiga Dreza

Aditya Maulana, KompasOtomotif Suzuki New Ertiga Dreza resmi diluncurkan Kamis (7/1/2016) di Jakarta.

Kita mukai dari model yg baru saja dikuncurkan, iDreza dan Dreza GS buat eksteriornya memiliki desain bemper baru, gril berlapis krom, dan lampu LED membuat wajah Ertiga jadi bikin “pangling”. Pelek masih setia dengan ukuran 15 inci, tapi desainnya baru, senada menunjang ubahan pada bagian wajah.

Dreza GS, ada sentuhan tambahan berupa New Ring Chrome, New Guard Side Sill Splash, dan New Design Fog Lamp Bezel.

Di belakang, ubahan relatif terjadi cuma pada bagian bemper. Beberapa sentuhan, seperti emblem baru “Dreza”. Spoiler belakang desainnya baru, juga dilengkapi lampu rem. Sedangkan bagi tipe GS, ada tambahan sentuhan krom di dua tempat.

Masuk ke interior, nuansa premium mencoba diperlihatkan dengan sentuhan panel kayu di dasbor dan door trim, bergaya mobil Eropa. Jok mengombinasikan beberapa warna, coklat dan coklat tua, termasuk pemilihan bahan berpola baru. Pada Dreza GS, sistem hiburan dan pusat keterangan tersedia dengan layar sentuh sembilan inci. Alat ini telah terintegrasi sistem navigasi, dengan kualitas gambar High Definition (HD) yg bisa terkoneksi dengan piranti yang lain berbasis sistem Android atau iOS.

Honda Mobilio RS

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Honda Mobilio RS

Sekarang membahas eksterior dan interior Honda Mobilio RS. Secara tampilan Honda menyebutnya mendapat sentuhan dinamis dan elegan, serta interiornya mewah, juga dilengkapi fitur-fitur teknologi buat meningkatkan gaya berkendara.

Dibandingkan Mobilio tipe lainnya, RS ini hadir dengan Tailgate Spoiler yang juga dilengkapi LED High Mount Stop Lamp, Sporty Side Under Spoiler yg dapat memberikan tampilan lebih dinamis, pelek alloy 15 inci. Tampilan depan mendapatkan desain bemper sporty dan desain grill yg dipoles krom.

Tampilan belakangnya terdapat antena sirip hiu dan New Rear Chrome License Garnish.

Sementara interiornya, sistem audio memakai layar sentuh ukuran tujuh inci yg dapat memutar CD/DVD Player, iPod, iPhone, Android Miroring, USB Port, dan DHMI. Menariknya telah terdapat reat parking camera yg tak ada di Ertiga New Dreza.

Nuansa kabinnya selain dibuat elegan juga dilengkapi dengan Tweeter Speakers, dan Audio Steering Switch.

Toyota Grand New Veloz

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz

Toyota Grand New Veloz ini secara desain eksterior dan interior memiliki tampilan yg lebih menarik ketimbang varian Avanza. Mulai dari tampak depan, lubang angin bawah kelihatan menyatu dengan grill, peleknya tetap sama dengan Ertiga New Dreza dan Mobilio RS, yakni 15 inci. Veloz memiliki backdoor garnish dan lampu belakang sedikit gelap (smoke color).

Interiornya, sama seperti Mobilio RS, Veloz juga dibuat dengan sentuhan serba hitam dan terdapat head unit model 2DIN.

Toyota menyematkan perangkat Advanced Audio System yg mengusung layar sentuh 6.1 inci yg sudah dilengkapi dengan CD, DVD, AM/FM, USB, AUX serta fitur Bluetooth dan juga slot iPod.

Chevrolet Spin Activ

KompasOtomotif-donny apriliananda Ground clearance tinggi dan suspensi yg mendukung membuat aktivitas off road ringan tidak perlu menjadi hal yg dikhawatirkan.

Chevrolet Spin Activ diklaim memiliki tampilan layaknya SUV (Sport Utility Vehicle) namun dengan semua keunggulan MPV (Multi Puspose Vehicle).

Selain dari lekuk yg aerodinamis dan Dual Port Grille yg menjadi ikon dari Chevrolet Spin, Spin Activ juga sudah dilengkapi dengan gaya terbaru hingga detail terkecil. Tampilan layaknya SUV kelihatan dari body moulding hitam. Kesan “angkel” diperlihatkan dengan lampu depan dan lampu belakang dengan mika gelap dan pelek Alloy 15 inci hitam glossy.

Masuk ke interior, Spin Activ juga sudah mengalami perubahan dengan dasbor dan kain pelapis berwarna jet-black. Hal ini membuat speedometer analog/digital dengan lampu ice-blue manjadi semakin terlihat, memastikan bahwa segala keterangan yg dibutuhkan bisa kelihatan jelas walau cuma dengan melihat sekilas.

Roda kemudi terbalut bahan kulit berkualitas serta dilengkapi juga dengan kontrol audio sehingga pengemudi tak perlu mengalihkan pandangan dari jalan.

Sistem audionya dapat memutas saluran radio AM, FM, USB, MP3, WMA, AUX In serta Bluetooth. Tetapi tak layar sentuh seperti Suzuki New Dreza, Honda Mobilio RS dan Toyota Grand New Veloz.

Setelah menyimak perbedaan desain eksterior, interior dan kelengkapan fitur audio, bagaimana menurut Anda? Satu lagi, jangan lewatkan pembahasan mengenai fitur keamanan dan keselamatan serta spesifikasi teknis keempat model tersebut di artikel selanjutnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Adu “Ganteng” Ertiga Dreza, Veloz, Mobilio RS, Dan Spin Activ

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Ini adalah bocoran gambar dari bentuk All New Suzuki Swift. Memang belum ada keterangan apapun yg bisa digali di sini. Bahkan perusahaan pun tak mengungkapkan…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Palembang -Sumatera menjadi salah sesuatu wilayah yg utama bagi Mitsubishi. Karena setiap tahunnya, Sumatera berhasil menyumbang 9 persen penjualan Mitsubishi secara nasional. “Untuk wilayah Sumatera menyumbang…

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif – Pesatnya perkembangan industri otomotif membuat pengembang properti ikut melirik bisnis tersebut. Salah satunya PT Paramount Land yg resmi membangun Bez Auto Center,…