Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ada LSM Nakal Ambil Unit Kredit Macet, Ini Jawaban FIFGROUP

Rabu, Mei 4th 2016.

Jakarta -Sebuah fenomena yg mengatasnamakan lembaga swadaya masyarakat (LSM) namun salah artikan peran dirinya, dengan mengambil unit kredit macet yg membuat pihak leasing kesulitan mengambil unit kendaraan mereka. Rupanya menjadi sebuah perbincangan hangat.

Tapi kira-kira apa jawaban FIFGROUP nih, melihat fenomena ini yg kian marak di berbagai wilayah di Indonesia.

“Itu memang terjadi dilembaga pembiayaan kalian di ACC dan FIFGROUP. Tapi kita melakukan penanganannya sesuai dengan prosedur dan peraturan pemerintah. So far, mampu ditangani dengan baik,” ujar President dan komisaris FIFGROUP, Suparno Djasmin, ketika peluncuran Digital Form, Senin (2/5/2016).

“Kita ikut saja dengan peraturan, sesuai penarikan yg ditetapkan OJK. Selain itu tenaga kami juga diberikan pelatihan dan kita memakai sistem yg baik agar tak terjadi penarikan (unit kendaraan-Red),” tambahnya.

President and CEO FIFGroup, Suhartono, pun menjelaskan langkah apa yg diambil FIFGROUP. Agar tak ada LSM nakal yg mensalah artikan peran mereka, yg menahan unit kendaraan yg tersangkut masalah.

“Sebetulnya fenomena ini bukan fenomena baru, dan ini resiko di dunia bisnis. Pertanyaannya bagaimana kalian mencegahnya? Ini yg terus kalian jawab di list management,” katanya.

“Oleh sebab itu skoring (memilih konsumen-Red) itu mampu secara minim mencegah hal-hal itu. Kita mampu melihat konsumen seperti apa, bisa tak dia melakukan pembayaran, kendaraannya dipakai bagi apa, sehingga kejadian penarikan itu kecil, di FIFGROUP itu dari tahun ketahun telah turun terus,” tambahnya.

Selain itu dirinya juga menambahkan, masalah seperti ini juga disampaikan ke asosiasi. Dengan tujuan buat saling memberi informasi.

“Langkah selanjutnya, kami milik program sosial responsibility seperti CSR. CSR kalian added-value, kepedulian sosial tak cuma pada satu yg deket saja. Tadinya kami berpikir CSR itu kalau ada orang minta saja baru kami sumbang. Tapi kini kami betul-betul melakukan CSR di semua lingkungan baik Ring 1, Ring 2 dan Ring 3,” kata Suhartono.

“CSR ini harapannya dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, dan sehingga seandainya ada konsumen mulai lebih mengenal kalian dan tak mulai melakukan kecurangan. Karena kami juga bagian dari masyarakat,” tambahnya. (lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ada LSM Nakal Ambil Unit Kredit Macet, Ini Jawaban FIFGROUP

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Produksi sepeda motor di Indonesia memang lebih besar dibanding negara-negara yang lain di Asia Tenggara. Namun, buat ekspor sepeda motor, Thailand lebih unggul dibanding Indonesia.…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Awal tahun ini, masyarakat Indonesia telah disuguhkan dengan duo Sport Utility Vehicle (SUV) menengah, yakni All New Fortuner dan All New Pajero…

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Musibah mampu menimpa siapa dan kapan saja. Biasanya memasuki musim Hujan yg disertai angin kecang, problema kaca pecah pada mobil adalah salah…