ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Ada Fitur Di All-New Pajero Sport Yang “Disunat”, Apa Saja?

Minggu, Januari 31st 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — Mitsubishi All-New Pajero Sport versi Indonesia yg diluncurkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Jumat (29/1/2015) di Jakarta, milik fitur yg tidak sebanyak versi Thailand. Ada dua yg “disunat”, menyesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan di Indonesia.

Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporation Koichi Namiki, usai peluncuran, mengakui bahwa ada dua fitur yg tak disertakan bagi versi yg dipasarkan di Indonesia. Ini bukan karena mengejar harga, melainkan karena menyesuaikan kondisi.

“Ada keunikan, di dua pasar diterapkan teknologi advanced. Misalnya, di Indonesia yg terkenal dengan banyaknya sepeda motor, teknologi peringatan kendaraan mendekat mulai selalu menyala karena mendeteksi pergerakan yg tidak biasa. Padahal, itu tak perlu,” kata Namiki.

Beberapa teknologi yg tidak di-install pada mobil ini semisal Forward Collision Mitigation, yg sanggup mengaktifkan rem ketika mobil melaju dalam kecepatan tertentu dan mendeteksi keadaan bahwa mobil mulai menabrak. Selain itu, fitur Blind Spot Monitoring, yg mendeteksi kendaraan di area tidak terlihat, juga tidak dipakai.

Lainnya, Ultrasonic Mist Acceleration Mitigation System (UMS) juga tak disertakan. Saat mobil sedang stasioner atau melaju di atas 10 kpj, sensor ultrasonik mendeteksi sekeliling kendaraan, dahulu menyesuaikan tenaga mesin ketika pengemudi tiba-tiba menginjak gas (karena kesalahan).

Fungsi semacam cruise control juga dihilangkan mengingat jalanan Indonesia yg padat dan tak memungkinkan fitur ini bagi dimaksimalkan.

Kendati demikian, Namiki menyampaikan bahwa Mitsubishi mulai selalu mempelajari permintaan pasar dan konsumen. “Kami selalu (mempelajari kebutuhan pasar). Jika perlu tambah fitur, telah pasti kita mulai menyertakannya,” ujar Namiki.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ada Fitur Di All-New Pajero Sport Yang “Disunat”, Apa Saja?

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bahan Bakar Minyak (BBM) macam Pertalite akan dipasarkan PT Pertamina (Persero) sejak pertengahan 2015. Sampai awal tahun ini, trennya diklaim selalu meningkat,…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Geneva, Kompas.Otomotif – Hengkangnya Ford dari Indonesia tak mempengaruhi aksi Ford Global dalam mengeluarkan produk terbaru. Hal ini dibuktikan dengan rencanya Ford bagi launching varian…

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sebuah mobil Ferrari Enzo tahun 2006 dahulu mengalami kecelakaan mengerikan yg membuatnya terbelah menjadi dua. Nyaris tidak berbentuk. Namun baru-baru ini mobil tersebut sudah diperbaiki…