Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ada 5 Juta Suzuki Swift Berkeliaran Di Planet Bumi

Selasa, April 12th 2016.

Tokyo -Hatchback populer punya Suzuki, Swift, menembus angka penjualan 5 juta unit di semua dunia. Angka itu tercapai dalam 11 tahun dan 5 bulan setelah generasi kedua Swift dirilis pada November 2004.

Berkat desain, handling dan kelincahannya, mobil ini sempat terpilih sebagai mobil terbaik dunia di jepang dan dua negara lain.

Suzuki ketika ini memproduksi Swift di dua negeri seperti Jepang, Hongaria, India, China, Pakistan dan Thailand.

Swift menjadi populer di India dan juga negara berkembang lainnya. Di negeri sari ini, Swift digilai karena modelnya yg memakai mesin diesel dan juga tipe sedan.
Namun negara maju juga menerima model Swift seperti Jepang dan Eropa.

Jika dirinci, angka 5 juta itu terdiri dari 54 persen di India, 17 persen di Eropa, 10 persen di Jepang dan 19 persen di pasar lainnya.

Swift ketika ini menjadi model Suzuki paling laris di India dengan angka penjualan sekitar 430.000 unit atau sekitar 30 persen dari total penjualan mobil di India.

Foto: Response
Foto: Response
Foto: Response
Foto: M Luthfi Andika
Foto: M Luthfi Andika

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ada 5 Juta Suzuki Swift Berkeliaran Di Planet Bumi

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Menteri Perindustrian Saleh Husin berharap pameran otomotif skala besar di Indonesia mampu memberikan ruang buat industri komponen bagi bermitra dengan prinsipal otomotif global.…

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Ingolstadt -Menyambut tahun baru, Audi sudah menyusun sejumlah rencana buat 2016 dan tahun-tahun berikutnya. Beberapa diantaranya merupakan beberapa varian baru bersiap menjadi jagoan Audi buat pasar…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), anak perusahaan dari produsen karet dan ban terkemuka dunia, Bridgestone Corporation, secara resmi mengumumkan ban Bridgestone B250 menjadi ban…