ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ada 3 Motor Naked 150cc, Yamaha: Segmennya Beda

Rabu, Januari 27th 2016.

Nusa Dua -Setelah launching Xabre, Yamaha kini memiliki 3 macam motor sport naked 150cc yg berbeda yakni Xabre, V-Ixion dan Byson. Namun, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menilai, ketiga motor ini bermain di segmen yg berbeda.

Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur mengatakan, dari segi harga, desain dan teknologi ketiga motor itu berbeda. Yamaha Byson ditujukan buat konsumen yg menginginkan desain lebih gagah.

“Kalau Byson buat yg suka tampang, kemudian budgetnya (lebih murah). Kalau V-Ixion itu kan buat general use dan itu konsumennya telah 2,5 juta sehingga telah sangat common,” ujar Masykur menjawab pertanyaan detikOto ketika ditemui usai peluncuran Xabre di The Mulia Resort & Villas, Nusa Dua, Bali.

Masykur melanjutkan, sebelum ada Xabre, seandainya konsumennya ingin naik kelas dari V-Ixion, model naked bike di atas V-Ixion adalah MT-25. Jarak antara Yamaha V-Ixion dan Yamaha MT-25 dianggap terlalu jauh.

“Jadi kalian isi di tengah-tengah antara MT-25 dan V-Ixion. Jadi segmentasinya beda. Ini betul-betul kategori baru. Ini sangat beda dengan motor-motor yg telah ada,” ujar Masykur.

Ditemui di kesempatan yg sama, Chief Operating Officer YIMM, Dyonisius Beti menjelaskan perbedaan Xabre dengan V-Ixion. Dyon menegaskan, Yamaha lebih menonjolkan fitur-fitur yg lebih lengkap di Xabre. Salah satunya adalah suspensi depan upside down dan ban yg lebih besar.

“Upside down saja harganya Rp 15 juta sendiri,” ucap Dyon.

Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ada 3 Motor Naked 150cc, Yamaha: Segmennya Beda

Selasa 16 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sentul, KompasOtomotif – Enam bulan berlalu sejak Honda menelurkan New Sonic 150R pada Agustus 2015 silam, Suzuki baru menyusulnya dengan launching All New Satria F150,…

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Milan -Teror di Paris, Prancis mengagetkan dunia. Bos Ducati Claudio Domenicali menyatakan keprihatinannya atas insiden yg mengakibatkan ratusan nyawa tewas, termasuk warga Italia. “Pertama-tama kalian masih…

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Produsen komponen lokal Indonesia wajib berdaya saing demi menjaga kompetensi dengan serbuan produk impor. Ketua Pengembangan Industri Otomotif Gabungan Industri Kendaraan Bermotor…