Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

6 Tips Membeli Mobil Untuk Pemula

Jumat, Januari 8th 2016.

Hampir seluruh orang ingin memiliki mobil pribadi. Entah itu mobil bekas atau pun baru. Namun di sini kami tak mulai membahas tentang status mobil bekas dan baru, melainkan tips yg mampu Anda gunakan buat membeli mobil untuk para pemula.

Pemula di sini artikan sebagai orang yg sebelumnya belum pernah malakukan pembelian mobil baik mobil baru atau pun bekas. Nah, seperti apakah tips-nya? Berikut ulasannya.

1. Jangan yang berasal beli
Ya, jangan yang berasal beli karena tergiur dengan harga terutama. Sesuaikan dengan apa kebutuhan Anda, model yg mulai Anda beli, dengan isi kantong. Jangan sekali-sekali memaksakan bagi membeli kendaraan dengan harga yg pas atau mepet dengan anggaran Anda.

Mengapa?

Sejatinya ada banyak faktor. Ada banyak pengeluaran yg nantinya mulai membuat Anda kaget, seperti cicilan bulanan, servis berkala, pajak tahunan, dan sebagainya. Jika uang Anda mepet ambil saja model yang lain yg dapat membuat Anda tidak menyesal di kemudian hari.

2. Jenis pembayaran
Jika Anda mengalami kondisi di atas dan enggan ganti model, ada baiknya memilih kredit. Tidak ada persoalan membeli baru apabila segala anggaran mampu ditangani ke depannya.

Membeli mobil secara kredit bukan hal yg memalukan. Justru banyak pihak yg menilai bahwa dengan kredit mulai dapat mengatur berbagai keperluan yang lain agar tidak keteteran.

3. Dealer terpercaya
Pilih dealer atau perusahaan yg terpercaya. Saat ini banyak dealer mobil yg menawarkan berbagai manfaat tambahan. Pastikan hal ini dengan benar dan lakukan crosscheck. Bagi yg membeli secara kredit, jangan luput memastikan perusahaan yg mulai membiayai pembelian mobil Anda adalah perusahaan yg terpercaya dan memberikan harga rasional.

4. Purna jual
Berpikir harga jual yg bagus ketika mulai membeli mobil adalah wajar. Jika hal itu menjadi salah sesuatu pertimbangan Anda, pastikan membeli mobil yg memiliki harga yg pantas ketika dijual kembali.

5. Test drive
Ini adalah hal terakhir yg mutlak dikerjakan buat mengetahui keadaan mobil. Gunakanlah kesempatan ini bagi benar-benar coba dan merasakan performa mobil. Tidak ada salahnya melakukan test drive terhadap lebih dari sesuatu mobil.

6. Asuransi
Bagi Anda yg membeli mobil secara kredit, sebaiknya daftarkan asuransi. Ini sangat bijak karena menghindari hal-hal buruk terjadi.

Asuransi juga menolong menjaga keadaan keuangan tetap stabil, karena mampu mengurangi pengeluaran tidak terduga akibat tabrakan, misalnya.

Meskipun begitu, Anda yg kebetulan membeli mobil dengan tunai, asuransi juga penting. Carilah keterangan mengenai asuransi mobil yg memberikan peace of mind dengan berbagai layanan yg bisa diandalkan dan jangan tergiur premi murah.Baca juga:
Beli velg mobil? Perhatikan 3 hal ini agar tidak menyesal!
Tips singkat kapan ban diganti dan cara merawatnya
Panel bahan bakar tunjukkan pertanda habis, jangan keburu panik!
Cara ajaib hilangkan baret di kaca mobil pakai pasta gigi!
4 Hal yg harus ada di mobil ketika musim hujan
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article 6 Tips Membeli Mobil Untuk Pemula

Senin 11 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Triumph Indonesia memasarkan motor diatas 500 cc di Indonesia. Dengan adanya wacana penggolongan SIM C bagi pengendara motor, Triumph percaya hal ini tak menjadi persoalan…

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia akan masuk era perdagangan bebas sejak 2015 lalu. Pihak Toyota Indonesia sebagai salah sesuatu pemanufaktur aktif di negara ini, mengaku cukup…

Minggu 14 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Usai launching All New Honda CBR150R, beberapa pebalap MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa menjajal segera motor sport fairing itu di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.…