ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

50 Konglomerat Dunia Rebutan Sedan Mewah Di Atas Rp 5 M

Jumat, April 1st 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pecinta Rolls-Royce Phantom di semua penjuru dunia mungkin sedang bersedih hati. Sebab, Phantom generasi ketujuh yg hadir pada 2003 silam itu mulai diberhentikan produksinya akan November 2016 ini.

Sebagai gantinya, merek yang berasal Goodwood, Inggris itu tengah menyiapkan Phantom edisi terakhir. Jumlahnya terbatas, yakni cuma 50, namun semuanya telah ludes dipesan konglomerat di semua dunia. Estimasi harganya sebesar 400.000 dollar AS atau setara dengan Rp 5,26 miliar. Harga tersebut belum termasuk pajak.

Hal Serudin, Corporate Communication Manager Asia Pacific Rolls-Royce Motors Cars, mengungkapkan, edisi terakhir itu bernama Phantom Zenith Collection. Namun, statusnya telah habis terjual. Namun, ia tak mau menyebutkan siapa saja pembelinya.

Rolls-Royce Rolls-Royce Phantom 2013.

“Phantom yaitu model yg memiliki sejarah cukup panjang. Versi terakhir itu hadir dengan model coupe dan drophead coupe, namun semuanya telah laku terjual,” ungkap pria yang berasal Brunei Darussalam itu di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Sesuai dengan namanya, Phantom edisi pamungkas ini mulai dibuat lebih dari segala-galanya. Pembelinya telah pasti selain konglomerat juga para kolektor, sebab, model ini tak mulai diproduksi lagi dan suatu ketika nanti, harganya dapat melambung tinggi.

Pensiunnya Phantom mampu jadi karena rasionalisasi Rolls-Royce. Pasalnya untuk konsumen yg mau tipe coupe telah tersedia Ghost dan Wraith, sementara Dawn yg baru saja diluncurkan mengadopsi bodi convertible.

Versi Phantom yg yang lain dengan long wheelbase, Phantom Limousine, juga mengalami nasib yg sama. Phantom generasi ke tujuh selama ini diproduksi selama 13 tahun di pabrik Rolls-Royce di Goodwood, Inggris.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article 50 Konglomerat Dunia Rebutan Sedan Mewah Di Atas Rp 5 M

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sudah mengoperasikan pabrik baru di Kawasan Industri Surya Cipta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sejak April 2015 lalu. Pabrik…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Los Angeles -Bagaimana ya rasanya ketika kalian menyetir mobil dan memakai peta GPS, pengisi suara GPS tersebut ternyata adalah aktor Hollywood? Tentu beda sensasinya ya, Otolovers.…

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Toyota Motor Corporation menampilkan mobil hybrid Prius generasi keempat pada ajang Tokyo Motor Show 2015 yg ketika ini tengah berlangsung di Tokyo, Jepang.…