ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

5 Peranti Yang Wajib Ada Di Mobil Laki-laki!

Rabu, Oktober 28th 2015.

KOMPAS.com – Bagi lelaki, mobil tidak lagi menjadi alat transportasi pribadi tapi juga refleksi kepribadian. Desain eksterior maupun interior menjadi cerminan karakter dan cita rasa sang pemilik, dengan sentuhan modifikasi memperkuatnya.

Lelaki petualang, misalnya, mulai milik ketertarikan pada jenis-jenis kendaraan seperti Sport Utility Vehicle (SUV) atau Cross-over Utility Vehicle (CUV). Sebaliknya, kalangan profesional mulai memiih city car atau hatchback.

Adapun para pecinta keluarga bakal mengambil macam mobil Multi Purpose Vehicles (MPV) dan pecinta olahraga mulai menjajal mobil semacam GT-R. 

Memang, meskipun pilihan mobil dapat tergantung selera dan karakter para lelaki ini, tapi barang yg wajib ada di dalam mobil mereka rata-rata tidak berbeda. Berikut ini barang bawaan yg wajib ada di kendaraan para lelaki.  

Kotak perkakas 

Kotak perkakas yg berisi perkakas dasar seperti obeng, kunci inggris, tang, palu, pisau serbaguna dan lakban. Kotak perkakas juga mencakup tali penderek, dongkrak, dan busi cadangan.

Biasanya, seandainya ada persoalan dengan kendaraan, para lelaki dapat coba terlebih lalu mengatasi hal itu menggunakan peranti di kotak perkakasnya, sebelum meminta bantuan bengkel ataupun mobil derek. Untuk kebutuhan rutin, keberadaan perkakas tersebut juga memungkinkan perawatan kendaraan dikerjakan di rumah, bagi menghemat biaya bengkel. 

Kotak perkakas mobil juga mampu bermanfaat bagi menangani sejumlah persoalan terkait peralatan rumah tangga maupun keadaan darurat di mana pun dalam perjalanan.

Senter atau lampu penerangan

Di mobil para lelaki, benda ini hampir terus dapat ditemukan. Ketika mobil minim cahaya, senter adalah alat bantu yg jelas berguna, termasuk bila harus memeriksa keadaan mesin dan kolong mobil. Senter ukuran kecil lebih disarankan karena ringkas dan gampang disimpan di laci dashboard.

Action figure 

Barang yang lain yg juga jamak ada di mobil para lelaki adalah action figure atau pajangan. Lelaki yg memasang action figure, dari bentuk mobil sampai karakter tokoh superhero seperti Iron Man, cenderung milik cita rasa seni yg memperkuat karakternya.

Car charger 

Alat ini jelas utama buat para pengguna ponsel dan gadget, terutama bila harus berkendaraan jauh atau rentan terjebak kemacetan. Car charger menjadi semakin penting, saat ponsel tidak lagi menjadi sarana telekomunikasi tapi juga menjadi wahana buat mendapatkan beragam keterangan sewaktu-waktu. 

Gadget 

Kebutuhan komunikasi, informasi, hingga hiburan, telah menjadi fungsi yg kini melekat pada peranti ini. Ketika smartphone tak lagi cukup, tablet seperti Samsung Galaxy Tab S2 adalah pilihan yg pas dibawa kemana-mana, termasuk ketika berkendara.

Peranti yg ringkas, dengan desain tipis cuma 5,6 milimeter, menjadi alasan tablet seperti itu enak ditenteng. Adapun ketajaman warna dan ukuran layar berteknologi Super AMOLED dengan variasi dimensi 8 inci dan 9,7 inci memastikan kenyamanan buat mata menjelajah dunia maya bersamanya, tidak terkecuali buat mencari alternatif jalan lewat fasilitas peta digital.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Tablet Super Tipis, Penunjang Gaya Hidup Modern

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article 5 Peranti Yang Wajib Ada Di Mobil Laki-laki!

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memandang gemuknya segmen low MPV bukan karena faktor harga yg terjangkau atau lainnya, tapi jauh lebih besar…

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Denpasar, KompasOtomotif – Kebijakan perdagangan bebas dengan dunia internasional memudahkan distributor mengimpor mobil masuk ke Indonesia, namun yg perlu dipahami hal itu mampu mengancam pengembangan…

Senin 25 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT United Tractors Tbk ikut khawatir dengan adanya kebijakan truk impor bekas. Sebab, dipercaya mampu mempengaruhi penjualan truknya di Indonesia, terutama buat…