Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

5 Cara Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku Dengan Harga Tinggi

Rabu, Desember 30th 2015.

Kebanyakan orang ketika ingin ganti mobil mulai menjualnya buat nantinya di tukar tambah dengan yg baru. Ada yg menjual mobil di dealer mobil bekas, atau juga segera pada perorangan. Namun di sini merdeka.com tak membahas di mana Anda menjualnya.

Kami mulai membahas tips atau cara jitu membuat mobil Anda cepat laku dan harganya tinggi. Nah, kira-kira bagaimana? Berikut ulasannya.

1. Periksa segala kondisi
Sebelum Anda menjual mobil, lebih baik periksa seluruh kondisi. Hal ini dimaksudkan buat menghindari adanya kerusakan atau kekurangan yg terlewatkan. Mungkin dapat juga mesin, cat mobil, kinerja mobil, kaca, dan yang lain sebagainya.

Jika memang ada hal yg perlu diperbarui atau diganti, sebaiknya gantilah terlebih dahulu. Ini dikerjakan agar calon pembeli semakin senang dan tidak perlu repot lagi bagi mengganti. Terlebih lagi, mereka tak mulai melakukan komplain pada Anda seandainya ada kerusakan pasca membeli mobil.

Di samping itu, seandainya Anda mengatakan, misalnya: “Ini AC-nya telah baru, central lock berfungsi, ban baru, pajak kendaraan telah di bayar, dan STNK baru diperpanjang. Maka tak salah seandainya Anda menawarkan harga tinggi dan calon pembeli tak mulai menawar dengan ‘tawaran sadis’.

2. Menjaga kebersihan mobil
Ini penting. Pasalnya tampiilan luar mobil adalah poin pertama yg dilihat oleh calon pembeli. Bersihkan secara menyeluruh buat menampilkan kesan apik dan baru. Meskipun itu mobil telah bertahun-tahun, setidaknya warna dan tampilannya masih kelihatan anyar.

Satu yg perlu digaris bawahi. Semua orang yg membeli mobil bekas terus memilih body mobil yg bagus dan masih kelihatan baru. So, ini dapat menjadi pegangan untuk Anda.

3. Cek harga di pasaran
Di tips ketiga, Anda harus mengecek harga pasaran mobil bekas Anda. Bisa dikerjakan melalui internet, koran, majalah, dan yang lain sebagainya. Ini berguna agar Anda tak mematok harga yg terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Jika memasang harga terlalu rendah, jelas Anda mulai rugi. Apabila memasang harga terlalu tinggi, Anda juga rugi karena tak mulai ada yg beli (sulit laku).

4. Cara penjualan
Seperti yg telah sedikit dibahas di atas. Cara penjualan di sini bermacam-macam. Anda mampu segera ke dealer mobil bekas, atau menuju bursa jual mobil, bahkan segera memarkir mobil di depan rumah dengan tulisan ‘DIJUAL’.

Semua tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang perlu diingat di sini adalah Anda harus memanfaatkan internet. Anda dapat menjualnya melalui media sosial, seperti facebook, Twitter, Instagram, Path, dan yang lain sebagainya. Ada pula pilihan situs jual beli mobil bekas di internet.

Anda harus teliti pada market atau pasar. tentukan pula segmentasi Anda. Jangan memarkir kendaraan mahal sekelas Alphard (misalnya) di depan kios pasar tradisional dengan tulisan ‘DIJUAL’. Ini kurang tepat dari segi segmentasi pasar.

5. Jujur
Nah, ini adalah poin terakhir dan yg paling penting. Jujurlah pada pembeli. Jika memang ada kerusakan pada mobil Anda, atau bekas tabrakan, dan lain-lain, sebaiknya Anda jujur.

Ini bagi menghindari komplain dari pembeli di kemudian hari. Efeknya, suatu ketika nanti saat Anda ingin menjual mobil lain, Anda telah masuk daftar blacklist karena dianggap seller yg tak recomended.

Anda dapat jujur pada hal-hal seperti, “Ini AC-nya memang kurang dingin mungkin beberapa bulan lagi harus ganti, atau power steeringnya sedikit bermasalah karena telah lama jadi harus hati-hati.”

Nah, seandainya Anda jujur dari awal, keberuntungan juga mulai datang. Selamat mencoba!Baca juga:
Ciri mobil yg pernah alami kecelakaan parah, hati-hati beli bekas!
6 Keuntungan membeli mobil bekas
Cara merawat mobil bekas paling gampang, bikin performa tetap garang
Beli mobil murah? Perhatikan 4 hal ini sebelum menyesal!
Trik-Trik sederhana merawat mobil yg wajib diketahui!
Beli mobil bekas? Ketahui 6 Tips jitu ini!
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article 5 Cara Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku Dengan Harga Tinggi

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Peminat modifikasi cafe racert ernyata tak ada matinya. Padahal tren modifikasi klasik seperti itu, diprediksi mulai beralih ke aliran yang lain pada…

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Selamat bagi Honda! Penjualan mobil terlaris kelas SUV di Indonesia diraih oleh kendaraan punya Honda, yakni New CR-V dan HR-V. Dikutip dari Antara (12/12), CR-V…

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Purwakarta -PT Nissan Motor Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan Nissan X-Trail hybrid di Indonesia. Dibanderol Rp 625 juta on the road, Nissan percaya bakal meraup sukses di…