ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

4 Tips Eco Drive, Berkendara Irit Di Mobil Anda

Jumat, Februari 5th 2016.

Jakarta -Ingin berkendara dengan hemat bahan bakar? Ternyata ada caranya Otolovers, mampu dicoba sendiri di mobil Anda.

Dijelaskan Instruktur Technical Training Center PT Astra Daihatsu Motor, Ichsan Ady, cara berkendara irit tersebut dinamakan dengan Eco Drive.

Eco Drive yaitu cara berkendara dengan baik dan benar. Tujuan utamanya adalah memaksimalkan penggunaan bahan bakar yg irit.

Terdapat 4 cara buat melakukan Eco Drive pada mobil Otolovers. Berikut tipsnya

1. Injak Pedal Gas Perlahan

Saat akan melakukan start. Injak gas perlahan. Usahakan bagi mencapai kecepatan 0 -20 km/jam dalam waktu 5 detik.

2. Menjaga Kecepatan Konstan

Kecepatan konstan berpengaruh pada pengeluaran bahan bakar. Dengan menjaga kecepatan, maka berkendara mulai tetap aman dan irit.

3. Lepas Gas Lebih Awal

Untuk cara yg sesuatu ini, manfaatkan engine brake buat mengurangi kecepatan.  

“Pengurangan rem pada ketika kecepatan tinggi memakai engine brake bisa menghemat bahan bakar sampai 5 persen,” jelas Head Customer Engagement Section PT Astra Daihatsu Motor, Ben Faqih.

4. Minimalisir Penggunaan AC

Penggunaan Air Conditioner (AC) di dalam mobil selain bagi mendinginkan kabin mobil juga buat menyaring kotoran yg masuk dari luar.

Namun bukan berarti penggunaannya tak diatur dan selalu menerus digunakan. Penggunaan AC yg diminimalisir turut memengaruhi penggunaan bahan bakar pada kendaraan.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article 4 Tips Eco Drive, Berkendara Irit Di Mobil Anda

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Georgia -Memilih mobil sebelum dibeli memang membutuhkan kecocokan. Jangan sampai, telah membeli mobil tetapi malah tidak nyaman. Pria yg tinggal di Acworth, Georgia, Amerika Serikat ini…

Minggu 17 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – April 2016 menandakan genap setahun PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memasarkan All New Navara ke Indonesia. Generasi terbaru pikap kabin ganda ini…

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tren mobil tubular di balap offroad Indonesia kini akan tumbuh. Banyak offroader yg memakai mobil tubular karena banyaknya keuntungan yg ditawarkan. Mobil ini terkenal gesit…