Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

4 Tips Eco Drive, Berkendara Irit Di Mobil Anda

Jumat, Februari 5th 2016.

Jakarta -Ingin berkendara dengan hemat bahan bakar? Ternyata ada caranya Otolovers, mampu dicoba sendiri di mobil Anda.

Dijelaskan Instruktur Technical Training Center PT Astra Daihatsu Motor, Ichsan Ady, cara berkendara irit tersebut dinamakan dengan Eco Drive.

Eco Drive yaitu cara berkendara dengan baik dan benar. Tujuan utamanya adalah memaksimalkan penggunaan bahan bakar yg irit.

Terdapat 4 cara buat melakukan Eco Drive pada mobil Otolovers. Berikut tipsnya

1. Injak Pedal Gas Perlahan

Saat akan melakukan start. Injak gas perlahan. Usahakan bagi mencapai kecepatan 0 -20 km/jam dalam waktu 5 detik.

2. Menjaga Kecepatan Konstan

Kecepatan konstan berpengaruh pada pengeluaran bahan bakar. Dengan menjaga kecepatan, maka berkendara mulai tetap aman dan irit.

3. Lepas Gas Lebih Awal

Untuk cara yg sesuatu ini, manfaatkan engine brake buat mengurangi kecepatan.  

“Pengurangan rem pada ketika kecepatan tinggi memakai engine brake bisa menghemat bahan bakar sampai 5 persen,” jelas Head Customer Engagement Section PT Astra Daihatsu Motor, Ben Faqih.

4. Minimalisir Penggunaan AC

Penggunaan Air Conditioner (AC) di dalam mobil selain bagi mendinginkan kabin mobil juga buat menyaring kotoran yg masuk dari luar.

Namun bukan berarti penggunaannya tak diatur dan selalu menerus digunakan. Penggunaan AC yg diminimalisir turut memengaruhi penggunaan bahan bakar pada kendaraan.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article 4 Tips Eco Drive, Berkendara Irit Di Mobil Anda

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Geneva, KompasOtomotif – Prototipe versi hatchback Civic generasi kesepuluh sudah tampil di Geneva Motor Show pada awal bulan ini. Sekarang wujud produksinya telah muncul, bukan…

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Stuttgart -3 Merek mobil mewah Jerman, Audi, BMW, dan Daimler menuntaskan proses negosiasi akuisisi peta navigasi punya Nokia, Here pada 4 Desember 2015. Trio Jerman itu…

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Washington – Volvo kini menambahkan fitur deteksi hewan besar ke mobil-mobil besutan mereka, agar dapat mengurangi kejadian tabrak hewan di jalan raya. Pihak US Department…