Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

30 Mobil Kuno Siap “Disiksa” Sejauh 3.715 Km

Minggu, April 17th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) mulai melakukan touring dari Jakarta hingga Sabang, Pulau Weh, Aceh. Kegiatan bertajuk “Jejak Roda Petualang” itu bersiap dimulai pada 4 Mei hingga 15 Mei 2016 dan diikuti oleh 30 mobil kuno dari berbagai merek.

Ketua Umum PPMKI Rony Arifudin menjelaskan, touring ini yaitu kegiatan rutin yg terus dikerjakan setiap tahun sejak 1979 silam. Kali ini, tempat yg dituju adalah Sabang karena sekaligus napak tilas. Puluhan tahun lalu, pengurus PPMKI pernah berkunjung ke tempat sama.

“Kami juga mulai melakukan kegiatan sosial di berbagai daerah, termasuk meresmikan pengurus daerah. Kami juga mulai mampir ke dua tempat wisata di daerah yg kita lewati,” ujar Rony di stan mobil kasik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (16/4/2016).

Aditya Maulana, KompasOtomotif PPMKI

Di tempat yg sama, Jimmy Syamsudin, Wakil Ketua Umum PPMKI, menambahkan, perjalanannya dimulai dari Jakarta dan berhenti di Bandar Lampung, etape selanjutnya Lampung-Palembang, berlanjut ke Jambi-Muara Bungo, Bukit Tinggi-Sibolga, Prapat-Tapak Tuak, hingga ke Banda Aceh dan berakhir di Sabang.

“Setelah itu nanti mobil mulai di kirim ke Jakarta, peserta yg jumlahnya 100 orang mulai naik pesawat. Agar aman dan nyaman, kami juga dikawal oleh polisi,” kata Jimmy.

Selain itu, sebelum perjalanan dimulai, segala mobil yg ikut mulai dicek segala fungsinya. Jika tak ada yg sesuai dengan standar maka harus diperbaiki sampai benar-benar normal dan mampu berjalan jauh.

“Kami juga selama di perjalanan membawa mobil towing. Namanya mobil tua, pasti ada saja kendala, makanya kita siapkan teknisi dan lainnya. Mobil paling tua yg ikut merupakan produksi 1948,” ujar Jimmy.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article 30 Mobil Kuno Siap “Disiksa” Sejauh 3.715 Km

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Las Vegas – Kepala brand global Volkswagen (VW) Herbert Diess, mengaku masih percaya bahwa perusahaannya mampu mencapai kesepakatan dengan pihak regulator AS bagi menyesuaikan sekitar…

Sabtu 28 November 2015 | Berita Otomotif

Bintang NFL Reggie Bush mungkin karirnya memang pasang surut. Namun tak seandainya telah masuk ke kehidupan pribadinya. Dia tetap dianggap sebagai atlet yg tergolong kaya.…

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Setelah terjerat skandal kecurangan emisi buat kendaraan diesel, Volkswagen mendorong upaya ke arah segmen elektrik. Baru-baru ini, CEO Volkswagen Matthias Muller mengungkapkan bahwa pihaknya mulai…