Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

2.000 Unit Terakhir Kawasaki Ninja 2-Tak Jadi Rebutan

Kamis, Februari 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif– Terhitung Agustus 2015, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah mengumumkan ”kematian” anak emasnya, Ninja 2-tak Series di Tanah Air. Meski tak diproduksi lagi, tapi sampai ketika ini ketersediaan unitnya masih ada.

Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT KMI, menuturkan, di segala Indonesia, ketersediaan stok Ninja 2-tak Series masih ada sekitar 2.000 unit. Peminatnya juga masih cukup tinggi, sehingga dijual tanpa diskon.

“Itu sisa stok, karena kami telah tak lagi memproduksi. Tidak ada diskon saja banyak yg mencari,” kata Michael usai acara peluncuran Kawasaki Z125 di Pit Stop Karting, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016).

Menurut Michael, seharusnya memang stok tersebut telah habis di pasaran. Namun, karena ada dua diler yg menahannya, jadi barangnya masih ada di pasaran.

“Diler ada yg menahan karena memang benar banyak yg mencari. Biasanya yg beli juga para kolektor, karena nanti harganya menjadi lebih mahal,” ujar Michael.

Michael melanjutkan, dari data diler, pembeli Ninja 2-tak Series yg digunakan buat sehar-hari justru lebih sedikit ketimbang kolektor. “Biasanya dibeli dulu mereka simpan bagi jadi barang koleksi,” kata Michael lagi.

Diberhentikannya produksi dan penjualan Ninja 2-tak itu karena sepeda motor yg menjadi primadona Kawasaki lovers itu tidak lagi dapat memenuhi standar emisi yg ditetapkan pemerintah Indonesia pada setiap sepeda motor yg keluar dari jalur produksi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article 2.000 Unit Terakhir Kawasaki Ninja 2-Tak Jadi Rebutan

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Turunnya harga solar per 5 Januari 2016, disambut antusias oleh Tata Motors Distribusi Indonesia. Soalnya produsen yang berasal India itu percaya pikap andalan mereka yg…

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bengkulu, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali memperluas jaringannya di Indonesia dengan meresmikan diler pertama di Provinsi Bengkulu. Diler Honda Arista Bengkulu ini…

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Berkendara beriringan menempuh jarak puluhan, atau bahkan ratusan kilometer telah menjadi cara khas biker bagi memupuk semangat brotherhood dalam komunitas. Kegiatan yg…