Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

11 Tahun, Lexus Jual Sejuta Mobil Hybrid

Kamis, April 14th 2016.

Milan -Merek mobil mewah di bawah Toyota, Lexus sudah menjual mobil hybrid pertama kali pada April 2005 melalui model RX 400h. Hingga kini, Lexus sudah melepas sesuatu juta unit mobil hybrid di semua dunia.

Dalam siaran pers Lexus, Kamis (14/4/2016), buat menandai catatan sejarah ini, Lexus mengadakan sebuah peringatan di Milan, Italia. Bos Lexus Eropa, Alain Uyttenhoven, menyerahkan kunci Lexus 300h NX baru buat pelanggan di sana.

“Aku terkejut mendengar kabar bahwa saya adalah pembeli ke-1 juta mobil hybrid Lexus. Dan saya merasa terhormat bagi merayakan peristiwa utama ini dengan Lexus. Ini adalah crossover hybrid Lexus pertamaku,” kata pembeli Lexus 300h NX itu.

Lexus selalu melahirkan mobil berteknologi hybrid. Setelah RX 400h, pada 2006 Lexus launching GS 450h dan LS 600h setahun kemudian. Saat ini, Lexus memiliki 10 model berteknologi hybrid dan baru saja menambahkan LC 500h yg dilengkapi teknologi performa hybrid generasi terbaru, Multi Stage Hybrid System (MSHS).

Amerika Utara menjadi pasar terbesar untuk mobil hybrid Lexus. Di negeri itu, mobil hybrid Lexus terjual 345.500 unit sejak 2005 hingga sekarang. Setelah Amerika, penjualan mobil hybrid Lexus tertinggi kedua adalah di Eropa dengan angka 237.500 unit.

Foto: Pool
Foto: Gettyimages – Mark Wilson

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article 11 Tahun, Lexus Jual Sejuta Mobil Hybrid

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Kemunculan Bugatti Chiron selalu dipanas-panaskan belakangan ini. Terakhir, pihak perusahaan bahkan menyebarkan kartu ucapan akhir tahun dengan siluet mobil yg dipercaya sebagai wujud asli dari…

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Setiap mobil memiliki nama dan biasanya nama itu memiliki arti sendiri. Kalau bagi MPV Toyota Sienta, artinya apa ya? “Sienta yaitu kombinasi dari…

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Wisconsin, KompasOtomotif – Tak pernah ada habisnya mengejar rekor, termasuk seperti dikerjakan Cecil ”Bubba” Myers. Biker penantang maut ini coba patahkan rekor menunggangi sepeda motor…