Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

10 Fakta Kecelakaan Yang Belum Terekspos

Senin, Februari 1st 2016.

Jakarta – Kasus kecelakaan semakin meningkat dari hari ke hari. Terutama di jalan raya, dengan semakin tingginya angka pertumbuhan kendaraan bermotor, namun tak diimbangi dengan jalanan yg aman justru malah semakin penuh.

Dengan fakta-fakta yg memperlihatkan bahwa masih banyak kecelakaan. Bahkan ada yg menyebut jalan yaitu lingkungan yg tak aman. WHO (World Health Organization) Badan Kesehatan Dunia mencatat, ada 1.24 juta kematian di jalanan tiap tahun.

Jumlah ini setara dengan 3.400 kematian tiap harinya. Setengahnya bukanlah pengendara mobil, melainkan pejalan kaki, pengguna sepeda atau penunggang sepeda motor.

WHO mencatat, data ini memperlihatkan tingkat kesejahteraan berbanding lurus dengan kematian di jalanan. Mereka juga mengungkap sejumlah faktor penting penyebab kecelakaan, mabuk, ngebut dan tak mengenakan seat belt.

Ditemukan pula bahwa kematian paling besar berasal dari kelompok masyarakat muda berusia 15 hingga 29 tahun. Sementara itu, pria diketahui tiga kali lebih berpotensi meninggal dunia di jalanan dibandingkan dengan wanita.

Lantas, berapa banyak kematian karena kecelakaan di jalanan di Indonesia? Apakah ada fakta-fakta yg belum terkuak lainnya? Berikut ulasan singkatnya.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article 10 Fakta Kecelakaan Yang Belum Terekspos

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Dalam rangka menyambut hari Pahlawan 10 November mendatang, pada 1 November 2015 kemarin KEMENSOS (Kementrian Sosial) Indonesia menyelenggarakan Parade Kebangsaan. Sebagai sebuah komunitas atau organisasi…

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Pameran otomotif bertaraf Internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) mulai digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 25-29 November 2015. Pameran yg mulai…

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Penjualan sepeda motor sepanjang 2015 dulu cuma 6.480.155 unit, menurun sekitar 18 persen atau sebanyak 1.387.130 unit dibanding 2014. Semua merek membukukan penjualan yg menurun.…