Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

10 Alasan Jorge Lorenzo Harus Pindah Ke Ducati

Rabu, April 20th 2016.

Jerez, KompasOtomotif – Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha MotoGP resmi pindah ke Ducati, pada musim 2017 sampai 2018. Hari ini, kedua pihak (Yamaha dan Ducati) telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait transfer tersebut.

Seperti dilansir Motorcycle.com, Senin (18/4/2016), hingga kini Lorenzo masih belum buka mulut terkait kepindahannya. Namun bagaimanapun, ada dua faktor kuat yg jadi pertimbangan Lorenzo harus pindah ke Ducati dan meninggalkan Yamaha.

Pertama, dengan kemampuan yg dimiliki, Lorenzo memilik kesempatan menjadi yg pertama setelah Casey Stoner, membawa Ducati jadi juara lagi. Dengan itu, Lorenzo bakal dijuluki pebalap terhebat, dengan memecahkan kealpaan Ducati selama 7 tahun di podium tertinggi. Ini mulai sangat berarti bagi Jorge.

Kedua, Lorenzo mulai memiliki posisi absolut di Ducati dan tak lagi dibayang-bayangi nama Valentino Rossi. Apalagi sampai mampu kembali menjadi yg tercepat, meninggalkan Rossi.

Ketiga, pebalap dengan julukan “The Spaniard” ini, memang lebih mementingkan gelar juara dibanding uang. Namun, dengan tawaran gaji dari Ducati yg cukup besar, Lorenzo dapat memiliki uang lebih di sakunya.

Keempat, produsen sepeda motor cenderung mengidolakan pahlawan balap mereka setelah pensiun. Tapi sayangya bagi Lorenzo, namanya nampak lemah juka dibanding dengan Rossi di Yamaha, sebagai tokoh kuat cerita rakyat bagi publik Yamaha. Namun, di Ducati, kesempatan buat mampu ada di hati rakyat Ducati sangat besar.

Kelima, pada foto rekayasa photoshop di atas, Lorenzo kelihatan cocok berseragam Ducati. Sudah bukan rahasia lagi, bagaimana kemampuan Italia meramu penampilan. Di Ducati, Lorenzo dapat dipoles berpenampilan baik di dalam dan luar sirkuit.

Keenam, di Ducati, Lorenzo berkesempatan bagi menambahkan namanya di antara enam rider hebat, yg memenangkan juara dunia pada beberapa merek berbeda (Geoff Duke, Giacomo Agostini, Eddie Lawson, Valentino Rossi, dan Casey Stoner).

Ketujuh, ada di sekitar Casey Stoner yg terus dengan istrinya, Adriana. Bukan tak mungkin Adriana dapat memperkenalkan Lorenzo dengan teman-teman perempuanya, dan tak lagi jomblo.

Kedelapan, dibading Yamaha, sepeda motor Ducati milik performa yg sangat baik di trek lurus, dalam mencapai top speed. Ini mampu jadi bekal bagus buat Lorenzo.

Kesembilan, reputasi Gigi Dall’igna sebagai bos Tim Ducati terkait kemampuan teknis telah tak diragunkan lagi. Kesempatan bagi betukar pikiran dalam membangun kendaraan bersama Dall’igna mampu sangat membangkitkan minat Lorenzo.

Kesepuluh, di Ducati Lorenzo mulai memiliki warisan yg bagus seandainya mampu kembali menjadi pemenang. Bukan cuma uang tetapi juga kejayaan dan nama besar.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article 10 Alasan Jorge Lorenzo Harus Pindah Ke Ducati

Minggu 3 Januari 2016 | Berita Otomotif

Paris -Setelah hampir tujuh tahun malang melintang di pasar dan cukup mendapatkan sambutan positif konsumen di Eropa, Amerika, dan negara lain, kini Citroen menyiapkan versi terbaru…

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Akhir tahun kerap dijadikan waktu yg tepat bagi berlibur bersama keluarga tercinta. Jika Anda berniat memakai kendaraan pribadi, ada baiknya memperhatikan dua…

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Gelaran Jakarta Helmet Exhibition 2016 menjadi pesta diskon untuk para pembeli helm dan apparel motor.  Diskon yg diberikan pun cukup menggiurkan buat menarik minat para…